BATAM NASIONAL Nasional Peristiwa Ruwa Jurai

Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto Hadiri Upacara Hari Lahir Pancasila

LAMPUNG1.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam Nuryanto, SH., MH menghadiri upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Kantor Walikota Batam, Jalan Engku Putri,Kamis (1/6/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kota Batam Tahun 2023 dengan Tema “Gotong royong membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM Bertindak selaku Inspektur Upacara H.M Rudi, SE. dan dikuti oleh Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH, Sekda Kota Batam H. Jefridin M.pdi, Ketua DPRD kota Batam Nuryanto, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Batam Mashuri Effendie, SH, MH, Danlanud Hang Nadim Batam Letkol Pnb Betya Lukman Madyana,SE, M.Han, Danyonmarhanlan IV Batam Letkol Mar Irfan Bhatara Lubis,ST, KA. Bakamla Batam Letkol Laut (P) I Nyoman Amenthia W, S.H., M.Tr Hanla, Danyon Marinir 10/SBY Letkol Mar Nofry G Kaloh MTr. Opsla.

BACA JUGA:  Bupati Winarti, Lepas Pengurus PWI Tulang Bawang ke HPN Banjarmasin

Dalam amanatnya Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM menyampaikan Pancasila sebagai Dasar Negara sebagai Penyatu Bangsa Indonesia maka kita aktualisasi kan Pancasila dalam sendi bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah bagi bangsa Indonesia sebagai bentuk kecintaan terhadap Tanah air, berkat Pancasila yang toleransi dan gotong royong maka akan menjadi berkah.

“Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar melainkan untuk di Praktekkan dalam kehidupan sehari-hari, perkembangan situasi global yang ditandai dengan Modernisasi dan Digitalisasi dapat mengubah Pandangan budaya bangsa maka kita harus jadikan Pancasila sebagai Pandangan bangsa. Kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk mendukung Pemilu 2024 dan jangan sampai kita terpecah belah,” ucap Walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM.

BACA JUGA:  DPRD Batam Terima Aksi Unjuk Rasa Yang Dilakukan Aliansi Mahasiswa

Ketua DPRD Kota Batam mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Batam untuk bisa menjadikan Hari Pancasila 1 Juni untuk sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi.

Dimana di dalam Pancasila terdapat dasar negara Indonesia mulai dari Ketuhanan yang maha esa atau religius, Kemanusiaan, Persatuan, Musyawarah Mufakat dan keadilan sosial.

“Kalau 5 sila itu diterapkan di kehidupan kita sehari-hari, maka kehidupan berbangsa yang maju bersama, tenang dan nyaman akan mudah tercapai. Karena tidak ada lagi kebencian, permusuhan dan menyakiti satu sama lain,” tegas Pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

BACA JUGA:  Pelajar Papua Senang Tinggal Di Pringsewu

Pihaknya pun berharap, mudah-mudahan dengan spirit dan semangat hari lahirnya Pancasila ini, masyarakat Indonesia khususnya Kota Batam mampu menginplemantasikan, melaksanakan kehidupan kita dengan kesadaran Pancasila.(red)

Loading