Inspirator Kota Bandar Lampung Pemerintahan Ruwa Jurai Sosial Budaya

Lampung Berhasil Raih Penghargaan Wanita Berjasa dan Berprestasi di Bidang Pertanian

 

Lampung1.com.MEDAN — Ketua TP. PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menghadiri acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-51 Tahun 2023, yang dilaksanakan di Ballroom Convention Hall Santika Premiere Dyandra Hotel, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/5/2023).

Pada acara tersebut, Provinsi Lampung melalui Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota Se-Indonesia yang memperoleh Penghargaan Wanita Berjasa dan Berprestasi dibidang Pertanian.

BACA JUGA:  Pekon Sinarharapan Laksanakan Vaksin Gratis

Acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-51 bertemakan Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh tersebut akan dibuka secara langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Perhelatan HUT ke-43 Dekranas ini turut dihadiri para tamu VVIP dan VIP. Selain Ibu Negara dan Ibu Wakil Presiden, hadir juga para pengurus Dekranas atau para Istri Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pengurus TP PKK Pusat, 38 Ketua TP PKK Provinsi dan 514 Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Indonesia.

BACA JUGA:  Tinjau Medan, Tim TMMD 110 Bojonegoro Guna Mudahkan Transportasi Menuju Sasaran

Adapun penerima penghargaan Wanita Berjasa dan Berprestasi di bidang Pertanian tersebut atas nama, Iwi Juwita Asal Desa Cipta Waras, Kec. Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat.

Aktivitas pemberdayaan perempuan dibidang pertanian diantaranya aktif sebagai ketua KWT Organik warassakti, penggerak budidaya sayuran organic bagi ibu-ibu didesanya.
Kemudian, aktif dalam komunitas kampung literasi organik warassakti, dan memiliki usaha pengembangan Teicodeema dan jamur beauveria bassiana untuk mengendalikan hama.

BACA JUGA:  Kandepag Tuba Baru Menerima Pelunasan Calon Jemaah Haji 314 Orang Dari Kuota 377 Jamaah Tahun 2024..

Sebagai informasi, pada tanggal 30 Mei 2023 nanti, Untuk Perempuan Berprestasi dan Kader PKK Inspiratif dari 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung akan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung pada saat Peringatan HKG Provinsi sekaligus memperingati Hari Kartini. (Adpim)

Loading