Lampung Timur Pemerintahan Peristiwa Ruwa Jurai Terkini

Pemerintah Ajak PWI Membangun Informasi Yang Profesional Di Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Pemerintah Daerah mengajak Pengurus PWI, mengambil peran terdepan, dalam menyajikan informasi yang profesional, di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Hi M Dawam Rahardjo, pada Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Lampung Timur, Rabu (7/6), di Gedung Pusiban Sukadana.

Dawam Rahardjo mengapresiasi soliditas dan profesionalitas kerja, yang selama ini telah ditunjukkan oleh Pengurus Organisasi Kewartawanan Tertua di Indonesia tersebut.

BACA JUGA:  Selalu diperiksa BPK, Diduga Pengelolaan Dana Media Lampura Carut Marut.

“Pemerintah Daerah akan berupaya untuk terus bersinergi dengan jurnalis, termasuk yang berada dalam naungan organisasi PWI Lampung Timur,” terang Dawam.

Prosesi Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur Periode 2023-2026 ini, dipimpin langsung oleh Ketua PWI Provinsi Lampung, Hi Wirahadikusumah.

“Kita bangga, Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI kali ini, dapat diselenggarakan langsung di Sukadana yang merupakan Ibukota Kabupaten Lampung Timur, semoga ini menjadi contoh bagi Pengurus PWI di Kabupaten dan Kota lainnya, di Provinsi Lampung,” ujar Wirahadikusumah.

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Ikuti Rakorwil TPID Se-Sumatera 2020

Pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur yang melaksanakan Pelantikan ini, merupakan hasil Konferensi Kabupaten Luar Biasa (Konferkablub), pada tanggal 17 Maret 2023 lalu, dan menetapkan Muklis SH sebagai Ketua Terpilih secara Aklamasi.

“Selain menjalankan program-program organisasi, target yang menjadi perhatian utama kedepan adalah, terus meningkatkan profesionalitas jurnalis, khususnya yang berada dalam naungan PWI Lampung Timur, melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW),” tegas Muklis.

BACA JUGA:  Puluhan pemuda Waykanan Deklarasikan diri sebagai Sobat Mustafa

Acara Pelantikan Pengurus PWI dan IKWI Kabupaten Lampung Timur Periode 2023-2026 ini, dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pimpinan Organisasi Kepemudaan, Pers, LSM, dan Partai Politik. (Eko Arif)

Loading

Eko Arif
Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.
http://lampung1.com