Lampung Timur Peristiwa Ruwa Jurai Terkini

Polri Resmikan Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Di Jabung Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Institusi Kepolisian, pada Rabu (13/9), meresmikan Desa Negara Saka, menjadi Kampung Tangguh Bebas Narkoba, di Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, menjelaskan bahwa penetapan Desa Negara Saka, menjadi kampung tangguh bebas narkoba, telah melalui berbagai proses penilaian serta evaluasi yang panjang, dan yang paling utama adalah benar-benar Bebas dari Narkoba.

Pihaknya mengajak pemerintah, para elemen masyarakat, khususnya tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, untuk senantiasa mendukung keberlangsungan program Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini, sehingga dapat ditularkan dan diperluas di desa-desa lainnya, baik di Kecamatan Jabung, atau diwilayah lainnya di Kabupaten Lampung Timur.

BACA JUGA:  SDN 3 Sukaraja Tanggamus Terpaksa Pakai Rumah Dinas

AKBP M Rizal Muchtar menambahkan bahwa mengkonsumsi narkoba, beresiko pada ketergantungan, yang berpotensi merusak kesehatan, hingga akhirnya mampu membunuh yang menggunakannya.

Efek negatif lainnya, yang juga berbahaya adalah jika sudah ketergantungan narkoba, berpotensi membuat para pemakai, nekat melakukan tindakan apa saja, termasuk tindak pidana ditengah-tengah masyarakat.

“Oleh karena itu, saya senantiasa mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya para generasi muda, untuk berkomitmen menjauhi dan menghindari narkoba,” tegas Kapolres Lampung Timur.

BACA JUGA:  Diduga Ilegal, Mabes Polri Geledah Tempat Penimbunan BBM

Peresmian Kampung Tangguh Bebas Narkoba ini, dihadiri juga oleh Kasubdit I Dit Kamneg BIK Kombes Pol Surisman, Wadir Narkoba Polda Lampung AKBP Dofi Fahlevi Sanjaya, Kasubdit I Dit Narkoba AKBP Ujang, unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Timur, serta para tokoh di Kecamatan Jabung. (Eko Arif)

Loading

Eko Arif
Hidup Itu, Harus Bermanfaat Buat Orang Lain.
http://lampung1.com