Home / Ruwa Jurai / 168 Peserta Lulus Tes Tertulis PPK Pesawaran
168 Peserta Lulus Tes Tertulis PPK Pesawaran

168 Peserta Lulus Tes Tertulis PPK Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran -Sebanyak 168 peserta lulus tes seleksi tertulis untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pesawaran, berlanjut dengan agenda mengikuti tes wawancara.

" Seleksi tertulis ini telah dilaksanakan di tanggal 6 Desember 2022 bertempat di SMK Pelita Gedung tataan," ujar Komisioner KPU Kabupaten Pesawaran Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Murniati Indah Permatasari, kepada wartawan lampung1.com, Kamis (08/12/2022).

Murniati menyebutkan, sebelumnya ada 565 peserta pendaftar PPK tersebar di 11 Kecamatan kemudian seleksi administrasi dilakukan dan hasil seleksi administrasi hanya 323 peserta yang lulus.

" Dari 323 peserta yang lulus inilah yang mengikuti seleksi tes tertulis tersebut dan hasil seleksi tertulis ini sebanyak 168 yang masuk tahap berikutnya, yaitu tes wawancara," jelasnya.

Ia juga menjelaskan, ini sesuai petunjuk teknis (juknis) Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 476 Tahun 2022 Tentang Pedoman Teknis Pembentukan Badan Adhoc Penyelenggara Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan Walikota dan Wakil Walikota.

" Untuk itu, kami memutuskan setiap kecamatan mengambil paling banyak tiga kali jumlah kebutuhan PPK yaitu 15 orang
berdasarkan nilai tertinggi yang lulus seleksi tertulis," kata dia lagi.

Jadi sambung Murniati, diambil sesuai dengan rangking 1 sampai 15 peserta terbaik per kecamatan yang mendapat nilai terbaik saat tes tertulis.

" Tapi, jika di rangking terakhir ada nilai yang sama. Maka nilai yang sama itu kami ikutkan di tes wawancara dari 11 kecamatan, hanya ada 3 kecamatan yang lebih dari 15 orang," pungkasnya.
(Wahyudin).

Visitor: 173