Home / Ruwa Jurai / 2 Tahun Buron, Terpidana Kasus Lalulintas, Menyerahkan Diri.

2 Tahun Buron, Terpidana Kasus Lalulintas, Menyerahkan Diri.

LAMPUNG1.COM, Seorang terpidana kasus tindak pidana lalulintas, yang sudah di vonis sejak tahun 2014 lalu, namun sempat menjadi buronan selama 2 tahun, ahirnya pada Jumat (25/11), menyerahkan diri ke Kantor Kejaksaan Negeri Kota Metro.

Kepala Kejari Kota Metro Fransisca Juwariyah, menerangkan bahwa Buronan terpidana yang menyerahkan diri ini, adalah Rino Susiarto, yang perkaranya sudah di vonis 1 tahun oleh Pengadilan, sesuai Putusan Nomor 113/PID/2014/PT.TJK, tanggal 16 Desember 2014.

Dalam proses pemeriksaan terpidana ini, mengaku melarikan diri ke wilayah Jawa Timur, dan Bali, dan tinggal berpindah-pindah, untuk menghindari kejaran aparat penegak hukum, yang memburunya sejak 2 tahun yang lalu.

“Kita sempat kesulitan memburu terpidana ini, karena melarikan diri ke Luar Propinsi Lampung, dan tempat tinggalnya sering berpindah-pindah”, jelas Kajari Kota Metro.

Selanjutnya setelah melengkapi proses pemeriksaan dan pemberkasan, terpidana yang menyerahkan diri ini, langsung di serahkan ke Lembaga Permasyarakatan Kota Metro, untuk menjalani masa hukumannya. (Mada)

Visitor: 6926