Home / Ruwa Jurai / 3 CJH Lampura Mengundurkan Diri, 1 Meninggal Dunia
3 CJH Lampura Mengundurkan Diri, 1 Meninggal Dunia

3 CJH Lampura Mengundurkan Diri, 1 Meninggal Dunia

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) sedang menangani Visa untuk 372 Calon Jama'ah Haji (CJH) Kabupaten setempat untuk keberangkatan 23 Agustus 2016 mendatang.


Hal itu disampaikan Kepala Seksi Pemberangkatan Umroh dan Haji Kemenag Lampura Herman Ali, saat sedang melakukan pengurusan Visa di Kanwil Kemenag Provinsi Lampung.


"Untuk paspornya sudah beres, saat ini kita sedang tunggu Visanya dari Kedutaan. Insyaallah kalau tidak ada halangan hari ini (8/8) selesai," ujar Herman Ali melalui sambungan teleponnya, Selasa (9/8/2016).


Herman memaparkan, sebelumnya jumlah CJH Lampura 370 orang. Namun dua minggu terakhir ini 3 orang dari jumlah tersebut mengundurkan diri, menurut informasi yang didapat, 1orang diantaranya meninggal dunia. Petugas mengambil dari 5 orang cadangan yang ada.


"Kita adakan penambahan, karena 3 orang CJH mengundurkan diri dan kabarnya satu CJH asal Tanjung Raja meninggal dunia" kata Herman.


Sejauh ini, lanjutnya, pihaknya belum mendapat laporan jika ada CJH yang sakit. Semua masih dalam kondisi aman, dan diharapkan CJH sehat sehingga bisa berangkat pada tanggal yang sudah ditentukan.


372 CJH rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara di halaman Islamic Center Kotabumi. (Faisol)

Visitor: 1787