Home / Peristiwa / 5 Tahun Rusak, Jalan Waylima Tak Kunjung Diperbaiki
5 Tahun Rusak, Jalan Waylima Tak Kunjung Diperbaiki

5 Tahun Rusak, Jalan Waylima Tak Kunjung Diperbaiki


LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Warga Desa Banjar Negri keluhkan rusaknya jalan Provinsi yang menuju Desa kedondong. Pasalnya dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun, belum juga ada tindakan perbaikan dari Dinas terkait, Pemerintah setempat, maupun Pemerintah Provinsi Lampung.


Belum adanya perbaikan jalan tersebut, sangat mempersulit pengguna jalan yang berada di Desa Banjar Negri Kecamatan Way Lima Kabupaten Pesawaran itu, terutama bagi pengendara sepeda motor.


Indra Solihin warga desa Banjar Negri saat diwawancarai lampung1.com mengatakan, keluhan warga bila musim hujan datang seperti sekarang ini, jalan yang berlubang dipenuhi air, parahnya lagi sudah sering terjadi kecelakanan kendaraan roda dua, karena roda depan kendaraan masuk kedalam lubang yang tertutup genangan air hujan.


Warga sekitar sudah mengupayakan untuk menutup lubang-lubang dijalan tersebut menggunakan tanah yang ada diparit-parit jalan serta sisa gempuran bangunan, guna mencegah terjadinya kecelakaan, khusunya bagi pengendara motor.


Tak hanya jalan di Desa Banjar Negri, dari penelusuran tim lampung1.com, Rabu (11/5). Jalan yang menuju Desa Kedondong, tepatnya di Desa Kota Dalom Kecamatan Waylima juga sama nasibnya dengan jalan yang berada di Desa Banjar Negri, rusak parah, berlubang dan tidak mendapat perhatian.


Indra berharap Pemerintah melihat kondisi jalan tersebut dan segera memperbaikinya, karena tak lama lagi akan datang musim mudik, dimana para pengguna jalan lebih ramai dari biasanya, apalagi jalan yang rusak itu termasuk jalan utama di Desa Banjar Negri yang menuju Desa Kedondong. (Eri Novrizal/Ramadhona)

Visitor: 4052