Home / Ruwa Jurai / 7 Senjata Api Ilegal, Jadi Kado HUT RI, Kodim Lampung Tengah.
7 Senjata Api Ilegal, Jadi Kado HUT RI, Kodim Lampung Tengah.

7 Senjata Api Ilegal, Jadi Kado HUT RI, Kodim Lampung Tengah.

LAMPUNG1.COM, Pada HUT Kemerdekaan RI Ke-71 tahun, Jajaran Kodim 0411 Lampung Tengah, menerima kado istimewa, berupa 7 pucuk senjata api ilegal, dari masyarakat, pada Selasa (16/8).

Komandan Kodim 0411 Lampung Tengah, Letkol TNI AD Jajang Kurniawan, menerangkan bahwa proses penyerahan senjata api ilegal ini, di lakukan oleh masyarakat dari 3 wilayah, yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, dan Kota Metro, yang menjadi kawasan teritorial di bawah pengawasan Kodim 0411 Lampung Tengah.

Penyerahan 7 unit senjata api ilegal yang berjenis Revolver ini, selain sebagai bentuk kepatuhan warga negara, terhadap aturan hukum dan perundang-undangan, juga bertujuan untuk mendukung dan ikut menjaga ketertiban dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.

“7 Unit Senjata api ilegal tersebut, di serahkan oleh masyarakat dari wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Timur, dan Kota Metro, kepada kami, sebagai Kado pada HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun”, Jelas Dandim Lampung Tengah.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih, dan sangat mengapresiasi seluruh eleman masyarakat yang mempercayai institusi TNI AD atau Kodim 0411 Lampung Tengah, sebagai pihak yang dianggap mampu menerima amanah penyerahan senjata api ilegal tersebut. (Arb / Ded)

Visitor: 828