Home / Ruwa Jurai / Advokasi SPRI Kab Tubaba Siap Laporkan Panitia Pokmas Tiyuh Sido Makmur ke APH

Advokasi SPRI Kab Tubaba Siap Laporkan Panitia Pokmas Tiyuh Sido Makmur ke APH

LAMPUNG1.COM, Tubaba - Program Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung (PTSL) tahun 2021 sesuai dengan ketetapan SKB 3 Menteri, Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri dalam Negeri, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Nomor: 25/ SKB/ V/ 2017, Nomor: 590-3167A Tahun 2017, Nomor: 34 Tahun 2017.

Sedangkan Program sertifikasi gratis ini telah dilaksanakan sejak tahun 2018 dan akan terus berlangsung hingga tahun 2025. Pada tahun 2020 kemarin, pemerintah telah menargetkan sertifikasi sebanyak 10 juta bidang tanah. Sedangkan untuk tahun 2021 ini, target PTSL adalah sekitar 9 juta bidang tanah.

Advokasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Andika Pratama,SH. menilai oknum panitia Pokmas Tiyuh Sido Makmur terindikasi pungli terkait tarikan dana sebesar Rp (800.000) untuk pembuatan Sertifikat PRONA per buku tahun 2021.

Andika Pratama,SH. juga dalam waktu dekat ini akan menyerahkan permasalahan tersebut ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH) agar oknum yang melakukan tarikan tersebut di proses secara hukum sebagai mana mestinya di katakan nya pada hari Kamis (25/2/2022)

"Kalau saya melihat dan mengamati hasil temuan dan pemberitaan oleh beberapa awak media online oknum panitia Pokmas Tiyuh Sido Makmur terindikasi pungli,dan atas dasar itulah saya dalam waktu dekat ini akan menyerahkan permasalahan ini kepada pihak Aparat Penegak Hukum (APH) agar permasalahan tersebut bisa di proses secara hukum." Ucapnya.

"Dan selanjutnya harapan saya pihak penegak hukum juga melakukan tugasnya secara objektif jangan sampai tebang pilih,agar hal tersebut tidak akan terulang kembali." Ungkapnya.(Tim)

Visitor: 67