Home / Ruwa Jurai / Antisipasi Banjir, Pemerintah Akan Normalisasi Sungai.
Antisipasi Banjir, Pemerintah Akan Normalisasi Sungai.

Antisipasi Banjir, Pemerintah Akan Normalisasi Sungai.

LAMPUNG1.COM, Musibah banjir yang kembali terjadi, dan menimpa puluhan rumah, dan ratusan hektar lahan pertanian, pada Selasa (7/3) pagi, di Desa Mulyo Asri, Kecamatan Bumi Agung, langsung di sikapi oleh Kalangan DPRD Kabupaten Lampung Timur, dengan merencanakan program normalisasi aliran sungai.

Ketua Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Lampung Timur, Faisal Riza, menyatakan telah berkordinasi dengan Bupati Lampung Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial, dan tim terkait lainnya, untuk langsung mengambil tindakan di lapangan, serta mengusulkan program normalisasi aliran sungai, khususnya di kawasan yang rawan terjadi banjir, dengan tetap berkoordinasi dengan Camat dan Kepala Desa setempat.

“Tim terkait sudah turun ke lapangan, dan dalam waktu dekat, kita akan segera usulkan programkan normalisasi aliran sungai, yang ada di kabupaten Lampung Timur, sehingga dapat meminimalisir terjadinya musibah banjir”, tegasnya.

Sementara Camat Bumi Agung, Mashur Sampurna, mengakui bahwa hingga saat ini, tim terkait, masih melakukan pendataan di lapangan, terkait jumlah rumah dan lahan, serta kerugian lain, yang muncul, akibat musibah banjir yang terjadi pada Selasa (7/3) ini. (Eko Arif / Riz)

Visitor: 4699