Home / Ruwa Jurai / Antisipasi Bencana, Dendi Minta Kades Peka Jaga Alam Pesawaran
Antisipasi Bencana, Dendi Minta Kades Peka Jaga Alam Pesawaran

Antisipasi Bencana, Dendi Minta Kades Peka Jaga Alam Pesawaran

LAMPUNG1.COM, PESAWARAN-
Untuk mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Pesawaran kembali Bupati Dendi Ramadhona meminta kepala desa peka terhadap tanda alam Pesawaran.

" Terutama lingkungan dan penanaman penghijauan kembali. Maka saya minta para kepala desanya, dua isu ini, tolong peka, tolong juga dilaksanakan agar di desanya kembali kepada alam," ujar Dendi melalui virtual saat acara Musrenbang dari lima kecamatan daerah Pesisir, Senin (15/02/2021).

Sambung Dendi, yakni pertama lingkungan harus dijaga agar tidak terjadi banjir ataupun adanya musibah-musibah, bencana alam yang lain.

" Kedua, hijaukan kembali daerah kita, meski pegunungan sudah hijau tentu itu sudah banyak juga yang Terkontaminasi pembangunan-pembangunan yang bentuknya tidak memperhatikan struktur alam kita," jelas Dendi.

Untuk itu, lanjut Dendi mengajak bersama-sama menerapkan penghijauan di desanya masing-masing.

" Galakan, penanaman, pohon membuat daerahnya hijau kembali Karena ini salah satu cara untuk mengendalikan alam kita," ujar Bupati.

Menurutnya, Pesawaran diberikan Allah subhanahu wa taala, Tuhan Yang Mahakuasa, alam yang begitu luar biasa.

" Maka kita pun yang hari ini memegang kebijakan-kebijakan yang ditugaskan sebagai aparatur pemerintahan, punya kewajiban untuk menjaga alam pesawaran ini," kata dia.

Karena itu masih disampaikan Dendi, pesawaran bukan untuk digali potensi sumber daya alamnya, tapi juga untuk keberlangsungan hajat hidup orang banyak.

" Ya, hutan kita, register kita dan lain-lain yang selama ini sudah mulai terdegradasi, kita akan mulai penghijauannya kembali bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan juga kementerian kehutanan dan lingkungan hidup," tandasnya. (Din).

Visitor: 43