Home / Ruwa Jurai / Antisipasi Kerusakan Jalan, Polisi & Warga Timbun Lubang.
Antisipasi Kerusakan Jalan, Polisi & Warga Timbun Lubang.

Antisipasi Kerusakan Jalan, Polisi & Warga Timbun Lubang.

LAMPUNG1.COM, Lambatnya tindakan dari pemerintah, dalam menangani kerusakan jalan raya di wilayah Kabupaten Lampung Timur, membuat aparat kepolisian dan warga masyarakat, bahu membahu, melakukan penambalan lubang jalan secara swadaya, demi kelancaran arus mudik lebaran tahun ini.

Kepala Pos Lalulintas Gedung Dalam, Brigpol Deky, menjelaskan langkah yang dilakukan oleh jajarannya, dan bekerjasama dengan masyarakat ini, untuk mengantisipasi kerusakan jalan yang hingga saat ini belum juga di perbaiki oleh pemerintah.

“Menjelang Lebaran, arus kendaraan pasti meningkat, oleh karena itu, demi kelancaran, kita bersama masyarakat, mencoba menutup lubang-lubang di jalan raya, agar perjalanan warga bisa lebih lancar”, jelasnya.

Upaya pihak kepolisian ini, mendapat respon positif dari warga masyarakat, di Desa Trisnomulyo, Kecamatan Batanghari Nuban, Lampung Timur, yang segera bergabung, untuk melakukan aksi sosial membenahi kerusakan jalan raya, di sekitar wilayah tempat tinggal mereka, bersama petugas kepolisian.

“Kalo nunggu pemerintah yang memperbaiki jalan, kelamaan mas, kasihan warga yang lewat, jadi kesulitan, karena jalannya rusak parah, makanya kita coba timbun lubangnya, biar aktifitas lebaran bisa lebih nyaman”, terang warga masyarakat. (Eko Arif)

Visitor: 10498