Home / Ruwa Jurai / Arun Lampung Akomodir Kepentingan Petani di Mesuji

Arun Lampung Akomodir Kepentingan Petani di Mesuji

LAMPUNG1.COM, Mesuji - Kehadiran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) Provinsi Lampung, mengakomodir Kepentingan Seluruh Masyarakat Lampung khususnya Petani di Kabupaten Mesuji.

Terkait pemberitaan Kepala Daerah, DPW ARUN Provinsi Lampung, menyikapi seharusnya dan sepatutnya Kepala Daerah baik ditingkat kabupaten/kota maupun Provinsi saharus dan selayaknya mengayomi dan melayani masyarakat yang dipimpinnya.

Implementasi atau aksi nyata ARUN Lampung terhadap masyarakat adalah salah satunya tentang Doa bersama 17.17.17, penyerahan hibah tanah dari yayasan kepada petani yang berdomisili di Desa Cilangkap Kecamatan Maja Kabupaten Lebak Provinsi Banten di gedung Cawang Kencana Jakarta dan Aksi Solidaritas di hadiri Petani Lampung, DPW ARUN Kalimantan, bersama Petani desa Cilangkap Kecamatan Maja kabupaten Lebak Provinsi Banten yang diselenggarakan oleh DPP ARUN dalam rangkaian acara yang diselenggarakan pada tanggal 17 Agustus 2017 pekan lalu.

“DPW ARUN Lampung juga menghendaki anggota – anggotanya yang ada dilampung Khususnya yang berdomisili di register 45 Kabupaten Mesuji menjadi tanggung Jawab kami sebagai DPW Arun Lampung untuk mengawal dan menagih janji pemerintah pusat dalam hal ini adalah MENDAGRI sesuai dengan sambutan yang disampaikan dalam acara SILATNAS ARUN di Ancol” Kata Ketua DPW ARUN dan Sekwil DPW Propinsi Lampung, Firdaus Juliantara dan Yudi Falsah Alias Kowor, Di Kantor DPP ARUN, Cawang, Jakarta, (21/8).

“Tentang Kartu Tanda Penduduk (KTP) masyarakat yang tinggal di wilayah Register 45, yang sampai saat ini tidak memiliki identitas diri. Dalam acara tersebut mengatakan bahwa masyarakat yang tidak memiliki Identitas khususnya di Register 45 Kabupaten Mesuji menjadi hutang Negara,” lanjutnya.

Ketua DPW ARUN Lampung menyikapi dengan tegas bahwa anggapan tersebut tidak Benar terbukti masyarakat yang berdomisili di register 45 kabupaten Mesuji yang juga sudah menjadi anggota Arun akan mengikuti kegiatan DPW Arun Lampung dalam Acara Penanaman Sejuta Pohon Di register 45 Kabupaten Mesuji.

Wasekwil dan Bendahara DPW ARUN Lampung (Iwan Saputra dan Toha Munawar) mengatakan, saat ini DPW Arun Lampung sedang berkoordinasi dengan DPP ARUN di Jakarta terkait Program Penanaman Sejuta Pohon di Kabupaten Mesuji yang akan diselenggarakan oleh DPW Arun Lampung dalam waktu dekat ini bersama anggota dan petani di register 45 yang agendanya akan dihadiri oleh Mentri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.(Ahmad)

Visitor: 643