Home / Ruwa Jurai / Azwar Hadi Hadiri Paripurna DPRD Lampung Timur
Azwar Hadi Hadiri Paripurna DPRD Lampung Timur

Azwar Hadi Hadiri Paripurna DPRD Lampung Timur

LAMPUNG1.COM, Wakil Bupati Hi Azwar Hadi, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Timur, tentang Penyampaian Raperda Persetujuan Bangunan Gedung Kabupaten Lampung Timur, pada Selasa (29/11).

Rapat Paripurna tersebut juga membahas 2 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Lampung Timur, tentang Perlindungan dan Pelestarian Cagar Budaya, serta Raperda Tentang Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM Kabupaten Lampung Timur.

Wakil Bupati mengharapkan raperda tersebut, bisa tepat sasaran, serta menyesuaikan ruang lingkup pengaturan yang sesuai.

Menurutnya Perda Nomor 1 Tahun 2016 perlu disesuaikan, diantaranya ruang lingkup pengaturan kegiatan pembangunan, yang meliputi proses perencanaan teknis dan pelaksanaan konstruksi,

Perda juga harus mengakomodir kegiatan pemanfaatan, pelestarian, pembongkaran dan retribusi bangunan gedung, maka sasaran yang hendak dicapai melalui Raperda Bangunan Gedung dan Retribusi Bangunan Gedung.

"Kita perlu mengakomodir bangunan gedung yang fungsional, dan sesuai dengan tata bangunan gedung, yang serasi dan selaras dengan lingkungannya.

Bangunan gedung yang tertib, dapat menjamin kehandalan teknis, dari segi keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan kemudahan, serta memiliki kepastian hukum dalam Pelaksanaan pembangunan gedung, termasuk peningkatan PAD di Kabupaten Lampung Timur.

"Sesuai surat edaran Menteri Dalam Negeri, pajak dan retribusi daerah, selayaknya memang terhimpun dalam satu raperda," tegasnya. (Eko Arif)

Visitor: 1111