Home / Ruwa Jurai / Azwar Hadi : "Wayang Kulit Itu, Tontonan & Tuntunan"
Azwar Hadi : "Wayang Kulit Itu, Tontonan & Tuntunan"

Azwar Hadi : "Wayang Kulit Itu, Tontonan & Tuntunan"

LAMPUNG1.COM, Pagelaran Wayang Kulit, bukan hanya bentuk hiburan masyarakat semata, tetapi merupakan seni budaya yang sarat akan nilai-luhur bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Lampung Timur Hi Azwar Hadi, saat menghadiri acara Ruwat Desa Karya Makmur, Kecamatan Labuhan Maringgai, pada Minggu (14/8) malam.

Selain Pagelaran Wayang Kulit, Acara Ruwatan dalam rangka HUT Ke-46 Desa Karya Makmur ini, juga diisi dengan kegiatan pengajian, pembacaaan Yasin dan Tahlil, sebagai ungkapan rasa syukur seluruh warga masyarakat.

Pihaknya mengemukakan bahwa kita sebagai Bangsa Indonesia, harus bangga, karena ternyata, Lembaga UNESCO telah mengakui Wayang, sebagai karya agung budaya tingkat dunia.

"Pagelaran Wayang Kulit merupakan 'Tontonan dan Tuntunan', karena banyak terkandung pesan-pesan leluhur, yang harus kita tauladani," ungkapnya.

Wakil Bupati Lampung Timur juga menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun Ke-46 Tahun, semoga warga masyarakat terus bahu-membahu, dan bekerjasama membangun Desa Karya Makmur, agar lebih baik maju dan berkembang. (Eko Arif)

Visitor: 1120