Home / Lampung Utara / BPMD Minta Pihak Media Untuk Bisa Kerjasama

BPMD Minta Pihak Media Untuk Bisa Kerjasama

LAMPUNG1COM, Lampung Utara - Menyongsong pelaksanaan Anggaran Dana Desa (ADD) di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Badan Pemerintahan Masyarakat Desa (BPMD) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Perwakilan Media Massa, Selasa (19/4).


Rakor yang dipimpin Sekretaris BPMD Wahab, yang didampingi Kabid Pemdes Basri dan dihadiri oleh Ketua APDESI Sulki dan Wakil Marpian serta Sekretaris Hendri Kalnopi juga Reza Latif selaku tenaga Ahli Pemkab Lampura.


Perwakilan media dimotori oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampura yang diwakili Furqon Ari (Sekretaris PWI), Yoel Lukasim (Bendahara), Iwansyah (Bidang Humas) Sarnubi (Bidang Pendidikan), Faisol (Bidang perkebunan/kehutanan) dan Efri Antoni di BPMD setempat.


Sekretaris BPMD Wahab mengatakan, untuk tahapan pencairan ADD tahun ini dikeluarkan dua kali.


"Diskusi ini guna menyongsong kegiatan pelaksanaan ADD dan pencairannya akan disalurkan dua tahap" terang Wahab.


Reza Latif menyampaikan selaku Tenaga Ahli Pemkab Lampura berharap Pemkab setempat agar seluruh elemen masyarakat dapat ikut serta mensukseskan pembangunan di daerah setempat.


"Masyarakat ditahun ini mendapatkan alokasi dana desa yang signipikan tinggi, maka diharapkan bisa bekerjasama dengan pihak-pihak terkait" ujar Reza.


Diharapkan kemitraan dengan media masa terkait pelaksanaan ADD dapat bersama-sama membantu pelaksanaan dan pengawasan sesuai fungsi masing-masing.


"Kita minta untuk pelatihan jurnalistik dapat dilaksanakan agar masyarakat desa bisa memberikan kontribusi dalam publikasi dan bisa menulis tentang desa mereka masing-masing" tambahnya.


Selain melalui kerjasama juga harus ada keterlibatan dari media, baik cetak maupun elektronik. Dan penyajiannya baik dalam bentuk pemberitaan maupun advertorial. (Faisol)

Visitor: 1382