Home / Ruwa Jurai / Buat Beli Lampu, Pemkot Metro, Siapkan Uang 900 Juta
Buat Beli Lampu, Pemkot Metro, Siapkan Uang 900 Juta

Buat Beli Lampu, Pemkot Metro, Siapkan Uang 900 Juta

LAMPUNG1.COM, Untuk mengoptimalkan penambahan fasilitas penerangan jalan, yang akan di sebar secara merata di 5 Kecamatan, Pemerintah Kota Metro menyiapkan anggaran sebesar 900 juta rupiah, pada tahun 2016 ini.

Kabid LPJU Dinas Tata Kota Metro, Yansius Hutabarat, menjelaskan, anggaran sebesar 900 juta rupiah ini, rencananya akan di belanjakan untuk pengadaan 129 unit lampu, yang akan di sebar secara merata di kawasan strategis, pada 5 kecamatan di Kota Metro.

“Skala prioritas yang akan di dahulukan untuk di pasang lampu penerangan jalan ini, adalah daerah yang dinilai rawan tindak kriminalitas dan kecelakaan, tempat ibadah, serta fasilitas umum lainnya”, jelas Yansius Hutabarat.

Untuk diketahui, jika mengacu pada standar kelayakan, penempatan lampu penerangan jalan, sebaiknya di pasang setiap jarak 50 meter, sehingga untuk seluruh wilayah Kota Metro, seharusnya ada 5.000 hingga 6.000 titik lampu jalan, tetapi saat ini batas kemampuan pemerintah baru bisa merealisasikan sebanyak 2.600 titik lampu jalan.

“Pemerintah Kota Metro, secara bertahap dan sesuai kemampuan anggaran, akan terus menambah fasilitas lampu penerangan jalan, sehingga jumlahnya benar-benar sesuai dengan kuota kebutuhan, sesuai luas wilayah kota Metro”, tambahnya. (Arb / Ded)

Visitor: 3276