Home / Ruwa Jurai / Buka Klinik Bodong, Kakek 65 Tahun di Ciduk Polisi
Buka Klinik Bodong, Kakek 65 Tahun di Ciduk Polisi

Buka Klinik Bodong, Kakek 65 Tahun di Ciduk Polisi


 

Buka Klinik Bodong, Kakek 65 Tahun di Ciduk Polisi

Dikirim oleh Redaksi pada 29 Juli 2016


LAMPUNG1.COM, Lampung Tengah - Kakek berusia 65 tahun yang tidak lulus Sekolah Dasar (SD), ditangkap Kepolisian Sektor Gunung Sugih, Resort Lampung Tengah, lantaran membuka praktek pengobatan tanpa izin. Klinik bodong yang dibuka oleh tersangka Jumadi Iskandar itu berada di kampung Putra Buyut, kecamatan Gunung Sugih, kabupaten Lampung Tengah.


Pelaku mengaku mendapatkan kemampuan medis hanya melalui televisi dan membaca buku-buku kesehatan. Agar tidak dicurigai para pasienya, pelaku menggunakan seragam Palang Merah Indonesia (PMI) saat bertugas. Dan untuk meyakinkan para pasien yang hendak berobat ketempat prakteknya, kakek 65 tahun ini melengkapi tempat prakteknya dengan peralatan layaknya seorang dokter.


Dari penangkapan tersangka Jumadi, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti obat-obatan yang di peroleh tersangka dari apotek yang berada di kota Metro, beserta alat suntik dan peralatan medis lainya.


Kapolsek Gunung Sugih AKP. Saifulloh mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati ketika akan berobat. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini pelaku harus mendekam jeruji besi Mapolsek Gunung Sugih, dan akan dikenakan pasal kesehatan 197 dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara serta denda 1 miliar rupiah. (Tim L1)

Visitor: 5326