Home / Pariwisata & Budaya / Bunga dan Antonius Sandang Predikat Mulei-Mekhanai Lamsel 2016
Bunga dan Antonius Sandang Predikat Mulei-Mekhanai Lamsel 2016

Bunga dan Antonius Sandang Predikat Mulei-Mekhanai Lamsel 2016

LAMPUNG1.COM, Lampung Selatan - Bunga dan Antonius Dendi akhirnya berhasil menyandang predikat Mulei- Mekhanai Lampung Selatan 2016, pada acara Pesona Budaya Festival Rajabasa IV yang digelar oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lampung Selatan, di lokasi wisata kuliner Dermaga Bom Kalianda Lampung Selatan, Jum'at malam (13/5).


Bunga dan Antonius terpilih sebagai juara pertama Mulei-Mekhanai terbaik Lampung Selatan 2016 setelah melewati berbagai tahapan penilaian dewan juri. Keduanya merupakan perwakilan Kecamatan Sragi, Lampung Selatan.


Acara yang disaksikan ribuan masyarakat Lampung Selatan itu, dibuka langsung oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, dan diikuti 42 finalis terdiri dari 21 Mulei dan 21 Mekhanai yang masing-masing merupakan perwakilan Dinas/ Instansi Pemerintah Daerah, Kecamatan, BUMN, Organisasi, serta masyarakat umum yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.


Turut hadir jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Ketua dan Wakil, serta Anggota DPRD Lampung Selatan, Sejumlah Kepala SKPD, Camat se-Lampung Selatan, serta para tamu undangan.


Usai menyerahkan hadiah kepada para juara, Zainudin menyampaikan bahwa pemenang lomba Mulei-Mekhanai akan di berdayakan sebagai Duta Wisata Kabupaten Lampung Selatan, guna menunjang kemajuan pariwisata di Kabupaten setempat, dan bertugas menerima tamu, serta mempromosikan berbagai potensi wisata Lampung Selatan kepada pengunjung lokal maupun mancanegara.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Disparbud Lampung Selatan Fauziah Arief, mengatakan apresiasi yang diberikan Bupati Zainudin Hasan terkait even festival Rajabasa tahun ini, akan dijadikan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja guna perkembangan pariwisata Lampung Selatan, sesuai harapan Bupati Zainudin Hasan. (Pranata)

Visitor: 2208