Home / Ruwa Jurai / Bupati Lampung Timur : "Aktifitas Wisata Tahun Baru, Wajib Patuhi Prokes"
Bupati Lampung Timur : "Aktifitas Wisata Tahun Baru, Wajib Patuhi Prokes"

Bupati Lampung Timur : "Aktifitas Wisata Tahun Baru, Wajib Patuhi Prokes"

LAMPUNG1.COM, Tim Gugus Tugas Covid-19, bersama personil terkait, baik TNI dan Polri, diharapkan dapat melakukan pengawasan ketat terkait penerapan protokol kesehatan, terhadap masyarakat, yang berwisata, merayakan tahun baru, diwilayah Kabupaten Lampung Timur.

Pernyataan tegas tersebut, disampaikan oleh Bupati Lampung Timur Hi Dawam Rahardjo, didampingi Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, bersama Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, pada Minggu (2/1), menyikapi penyiagakan petugas gabungan Tim BPBD, TNI, Polri, dan Sat Pol PP, pada setiap kawasan wisata di Kabupaten Lampung Timur, dalam rangka melakukan pengawasan terhadap para warga yang melaksanakan liburan tahun baru.

Kebijakan tegas tersebut dilakukan oleh pemerintah, untuk memastikan bahwa aktifitas liburan tahun baru, yang dilakukan oleh masyarakat, di kawasan wisata di wilayah Kabupaten Lampung Timur, tetap mematuhi peraturan dan protokol kesehatan.

"Kita wajib mengantisipasi dan menghindari adanya potensi penularan COVID-19, pada momen liburan tahun baru, di wilayah Kabupaten Lampung Timur," tegas Hi Dawam Rahardjo.

Sementara Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, bersama Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution, menjelaskan bahwa beberapa kawasan wisata di Kabupaten Lampung Timur, yang pada hari Minggu (2/1) ini, menjadi tujuan liburan warga masyarakat, didominasi kawasan-kawasan pantai dan kolam renang.

"Personil gabungan Gugus Tugas, TNI dan Polri selain melakukan penjagaan di setiap pintu masuk, juga secara bergiliran melakukan pemantauan secara mobile, untuk memastikan bahwa seluruh pengunjung area wisata, tetap patuhi menerapkan prokes," ujar Dandim Lampung Timur. (Eko Arif)

Visitor: 1101