Home / Ruwa Jurai / Bupati Lampung Timur : "Belanja Itu Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan"

Bupati Lampung Timur : "Belanja Itu Sesuai Kebutuhan, Bukan Keinginan"

LAMPUNG1.COM, Masyarakat Kabupaten Lampung Timur, diharapkan dapat mengelola penggunaan keuangan dengan baik, termasuk pada urusan berbelanja.



Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Hi M Dawam Rahardjo, bersama Ibu Bupati Hj Yus Bariah, disela-sela kegiatannya menghadiri Senam Zumba Party, dengan Tagline "Senam Sehat-Kantong Sehat", yang digelar oleh Aplikasi Digital B-TER (Belanja Terencana), di Lapangan Desa Sukadana Ilir, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur, pada Minggu (19/6) pagi.

Pihaknya mengapresiasi adanya Aplikasi Digital B-TER (Belanja Terencana), yang diharapkan mampu menjadi salah satu sarana bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, untuk membiasakan diri melakukan pola hidup hemat, dengan mengedepankan sistem belanja terencana.

"Belanja itu, biasakan sesuai kebutuhan dan kemampuan kondisi keuangan, bukan sesuai dengan keinginan," terang Dawam Rahardjo.



Sementara, Direktur Operasional B-TER, Septian Kurnia Armando, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa, atas kehadiran Bupati Hi M Dawam Rahardjo, dan Ibu Bupati Lampung Timur Hj Yus Bariah, pada acara Senam Zumba Party, dengan Tagline "Senam Sehat-Kantong Sehat" ini.

Sebagai perusahaan yang mengedepankan teknologi berbasis aplikasi kreatif, inovatif dan solutif bagi masyarakat, dibawah naungan PT Cipta Orang Desa (PT COD), yang berbasis Koperasi, B-TER (Belanja Terencana), akan berperan untuk ikut mempelopori prilaku masyarakat, melakukan pola hidup hemat, dengan mengedepankan sistem belanja yang terencana.

"Sesuai yang disampaikan Bapak Bupati Lampung Timur, B-TER memang memiliki visi menjadi Platform Digital Pedesaan, dengan membentuk ekosistem usaha yang sehat, sehingga targetnya dapat meningkatkan pemberdayaan sosial dan kesejahteraan ekonomi bangsa," jelasnya.

Selain acara Senam Zumba Party, dengan Tagline "Senam Sehat-Kantong Sehat", pada kesempatan tersebut B-TER juga menggelar program Edukasi Kesehatan gratis yang disampaikan oleh Dr Jimmy Alfa SpOG dari ZIN/Si, bagi ribuan warga masyarakat yang menghadiri acara tersebut. (Eko Arif)

Visitor: 1058