Home / Ruwa Jurai / Bupati Lamsel Goes Bareng Dalam Rangka Pelantikan Pengurus ISSI
Bupati Lamsel Goes Bareng Dalam Rangka Pelantikan Pengurus ISSI

Bupati Lamsel Goes Bareng Dalam Rangka Pelantikan Pengurus ISSI

Lampung1.com, Lamsel – Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri kegiatan Gowes Bareng (Gobar) dalam rangka peringatan Haornas ke XXXIV serta Pelantikan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Lampung Selatan, Minggu ( 25/08/2022).

Tidak hanya sekedar menghadiri, Bupati Lampung Selatan juga turut mengikuti kegiatan Gobar tersebut bersama para jajaran perangkat daerah dan peserta lainnya yang mulai start dari Gedung Olahraga Way Handak Lampung Selatan.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia Lampung Selatan (ISSI) Ariswandi yang pada kesempatan tersebut baru saja dilantik melaporkan, kegiatan Gober tersebut merupakan rangkaian dari peringatan Hari Olahraga Nasional pada tanggal 9 September 2022 lalu.

Dirinya juga menerangkan, kegiatan gowes juga salah satu kegiatan pra event dalam menyambut hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Selatan ke 58 Tahun yang dikemas dalam program Lampung Selatan Expo.

“Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta se-Provinsi Lampung dan juga ada peserta dari Palembang dan Tangerang,” ungkapnya.

Ariswandi yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh supporter yang telah membantu jalannya kegiatan tersebut hingga dapat terlaksana dengan baik.

“Ucapan terimakasih kami haturkan kepada Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang sudah sangat mendukung seluruh cabang olahraga yang ada di Kabupaten Lampung Selatan yang salah satunya ISSI. Acara ini juga terselenggaranya atas kerjasama dan gotong-royong seluruh perangkat daerah hingga jajaran terkait,” sambungnya.

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada Ketua dan pengurus anggota ISSI Lampung Selatan yang baru dilantik.

“Saya mengucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang baru saja dilantik ini. Banyak program, bila mana isi Lampung Selatan ini ingin menorehkan suatu prestasi, salahsatunya disiplin pengurusnya,” ucap Nanang.

Nanang berharap, dengan adanya ISSI dalam kegiatan gobar ini bisa menggali potensi-potensi wisata dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Lampung Selatan.

“Bagaimana bisa memperkenalkan wisata dan UMKM kepada masyarakat luas, baik dalam daerah maupun luar daerah. Sehingga isinya dapat terbentuk untuk kemajuan daerah kita Lampung Selatan,” ujarnya.

“Nah kedepannya harus mempunyai suatu program bagaimana komunitas-komunitas ini mempunyai visi dan misi yang dapat mengembangkan dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengembangkan wisata dan UMKM yang ada di Lampung Selatan,” imbuhnya.

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua ISSI Provinsi Lampung, Ricard tanoto mengungkapkan, dengan berdirinya pengurus ISSI ini dapat bersama-sama memajukan dan mencetak atlet sepeda di Lampung Selatan.

“Saya berharap kepada Bupati Lampung Selatan beserta jajaran untuk bersama-sama kita memajukan dan mencetak atlet-atlet sepeda yang ada di Lampung Selatan in. Semoga dengan kegiatan ini Lampung Selatan dapat meraih mendali-mendali dari sepeda,” pungkasnya. (Imh/Nata).

Visitor: 44