Home / Ruwa Jurai / Bupati Lamtim : SMK/SMA Akan Lebih Baik, di Bawah Pemprov Lampung

Bupati Lamtim : SMK/SMA Akan Lebih Baik, di Bawah Pemprov Lampung

LAMPUNG1.COM, Bupati Lampung Timur, Chusnunia, meyakini, Aturan pelimpahan kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA / SMK, dari pemerintah Kabupaten dan Kota, ke tingkat Propinsi Lampung, dinilai akan mampu mengoptimalkan pengelolaan pendidikan yang lebih profesional bagi kegiatan belajar dan mengajar.


“Saya tetap berkeyakinan Pemerintah Provinsi Lampung, dapat mengelola Pendidikan SMA / SMK, di Propinsi Lampung dengan lebih baik dan profesional," terang Chusnunia.


Dengan diambil alihnya kebijakan pengelolaan SMA / SMK oleh Pemerintah Propinsi Lampung, memang secara otomatis akan berpengaruh pada berkurangnya beban kerja dan anggaran pada tingkat pemerintah Kabupaten Lampung Timur, tetapi dirinya tetap khawatir, pengalihan pengelolaan ini akan berimbas pada ketidak nyamanan para guru, sehingga akan mengusulkan pindah sekolah.


Sebagai informasi, Di kabupaten Lampung Timur, saat ini, jumlah SMA Negeri terdapat 20 sekolah, 24 sekolah SMA swasta, sementara SMK Negeri terdapat 7 sekolah, dan 48 SMK swasta. (Riz)

Visitor: 1726