Home / Ruwa Jurai / Bupati Minta MPAL Way Kanan Sinergi dengan Pemkab
Bupati Minta MPAL Way Kanan Sinergi dengan Pemkab

Bupati Minta MPAL Way Kanan Sinergi dengan Pemkab

[youtube width="100%" height="340" src="Qws4PokHkFo"][/youtube]


LAMPUNG1.COM, Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengukuhkan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kabupaten setempat periode 2016-2020, Jum'at (5/8/2016).


Hal itu merupakan bentuk kepadulian Pemerintah Kabupaten Way Kanan dalam menjaga dan melestarikan adat Lampung, serta menjunjung baik hukum maupun lembaga adat daerah Kabupaten setempat.


MPAL yang dikukuhkan diketuai Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rustam Hadori. Hal ini merupakan implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) nomor 35 tahun 2000, tentang pemberdayaan, pelestarian dan pengembangan adat, serta lembaga adat. Sehingga dalam pelaksanaannya dibentuk MPAL Kabupaten Way Kanan.


Bupati berharap, MPAL yang baru dikukuhkan bisa menyatukan komitmen dan konsisten berjuang demi melestarikan norma, adat istiadat sebagai pengemban budaya daerah.


Dirinya meminta agar MPAL bersinergi dengan Pemerintah, dalam melaksanakan program pembangunan. Serta dapat bersatu dengan masyarakat guna menegakkan supremasi hukum dan meningkatkan partisipasi pembangunan Way Kanan. (Fery)

Visitor: 3637