Home / Ruwa Jurai / Dalam Rangka HUT Kabupaten Tulangbawang Ke-25 Pemkab Bersama Forkopimda Sukses Menggelar Berbagai Perlombaan
Dalam Rangka HUT Kabupaten Tulangbawang Ke-25 Pemkab Bersama Forkopimda Sukses Menggelar Berbagai Perlombaan

Dalam Rangka HUT Kabupaten Tulangbawang Ke-25 Pemkab Bersama Forkopimda Sukses Menggelar Berbagai Perlombaan

LAMPUNG1.COM,Tulang Bawang - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tulangbawang ke -25 yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2022 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat sukses menggelar berbagai perlombaan.

Pemkab Tulangbawang melalui Danlanud Pangeran M Bun.Yamin Letkol. Nav Yohanas Ridwan S.T. Menggelar kompetisi sepakbola antar club Se - Kabupaten Tulangbawang, kompetisi ini bertajuk "Bupati Cup" Tulangbawang 2022. Tournamen sepak bola dilaksanakan di lapangan Lanud Pangeran M Bunyamin. Dalam kesempatan ini Bupati Winarti didaulat untuk membuka acara open Turnamen tersebut.



Turnamen ini diikuti oleh 16 Tim sepak bola terbaik yang ada di Kabupaten Tulangbawang dengan menggunakan sistem gugur. Adapun pertandingan kali ini dibuka oleh kesebelasan Arkelop vs oldstar kemudian Denmak VS Andalas.

Kemudian dilanjut acara "Gowes" Kegiatan ini diikuti sekitar 500- an penggemar olahraga bersepeda (Bikers) se- Tulangbawang dengan rute sejauh kurang lebih 20 KM, start dari lapangan ethanol - melintasi jalur 2 ke arah pasar unit 2 hingga finish ke lapangan ethanol kembali.

Disediakan beberapa hadiah menarik bagi peserta Gowes yang beruntung mendapatkannya dalam kegiatan kali ini. Diantaranya kulkas, mesin cuci, dan lain sebagainya.

Ditempat yang berbeda dilanjukan Bupati Winarti membuka pameran bonsai se-Indonesia yang digelar oleh Persatuan Pecinta Bonsai Indonesia (PPBI) di Lapangan Penawar Rejo Kec Banjar Margo dengan jumlah peserta acara bonsai ini kurang lebih 800 bonsai yang hadir dari berbagai daerah di Nusantara.

Pameran ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan daya tarik pecinta Bonsai di seluruh Indonesia. Baik meningkatkan kreativitas para creator nya maupun pasar bonsai Indonesia. Selain itu acara yang diasosiasi oleh PPBI dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Tuba ke -25 Tahun 2022.

Dihari yang berbeda juga dilaksanakan Tournamen Tenis Lapangan "Bupati Cup" Tahun 2022, yang diselenggarakan oleh Polres Tulangbawang bekerjasama dengan Pengurus Besar Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti) Tuba, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur, di lapangan tenis lapangan Polres setempat.

Acara ini terselenggara dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten Tulangbawang ke -25. Sebanyak 150 atlet Tenis Lapangan Lampung terjun dalam kejuaraan ini. Dari 10 kabupaten kota yang mengirimkan delegasinya pada momentum Bupati Cup.

Bupati Tulangbawang Winarti, merasa bangga atas kinerja dan gotong royong yang ditunjukkan oleh segenap panitia TNI AU Lanud Pangeran M.Bun Yamin dan Polres Tulangbawang semua kompak, saya senang dan bangga melihatnya.

"Dengan animo pemain dan penonton yang tinggi, diharapkan pemain dan juga wasit dapat menjunjung tinggi sportivitas dan fair play sehingga esensi dari turnamen sepak bola dan tenis lapangan ini dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Tulangbawang," terang Bupati Winarti.



Lanjut Winarti, semangat HUT ke-25 Tulangbawang terlihat antusias dengan diadakan gowes sepeda, bisa menjadi olah raga rutin masyarakat untuk membudayakan oleh raga, agar kita selalu tetap sehat. Kemudian dengan diadakan pameran bonsai ini, saya berharap agar bonsai menjadi salah satu daya pikat yang dapat menaikkan nilai UMKM di Kabupaten Tulangbawang

"Pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dibidang UMKM perajin bonsai, karena bonsai bisa menyenangkan hati saat kita memandang hasil karya seni," jelas Bupati Winarti. (ADV)

Visitor: 55