Home / Ruwa Jurai / Dendi Minta Pejabat Pemda Beramal Untuk Pesawaran

Dendi Minta Pejabat Pemda Beramal Untuk Pesawaran

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona minta kepada sejumlah pejabat SKPD yang ada di Kabupaten Pesawaran beramal untuk Kabupaten Pesawaran. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri acara peletakan batu pertama Masjid Al Muttaqin, di Dusun sukamarga, Desa Gedongtataan, Kamis (19/1).

"Kan banyak pejabat Pesawaran yang digaji oleh Pemda Pesawaran, jadi apa salahnya untuk dapat beramal, khususnya dalam membantu pembangunan Masjid yang dianggap skala prioritas untuk dilakukan pemugaran," ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini memang banyak kondisi Masjid di Kabupaten Pesawaran, yang keadaannya sudah tidak nyaman, namun begitu, Pemkab Pesawaran belum dapat mengakomodir seluruhnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemda Pesawaran itu juga menerangkan, bahwa proses pembangunan sebuah Masjid tak perlu memaksakan kehendak yang harus berlebihan, kecuali memang ada kemampuan untuk itu. Karena tak jarang, ada sejumlah Masjid yang kondisinya sangat baik justru jarang ada jama'ahnya, namun hal sebaliknya justru terjadi pada Masjid yang kondisinya kurang nyaman.

Dendi meminta kepada seluruh pengurus Masjid untuk dapat membuat sebuah stimulan agar keinginan masyarakat berkunjung ke Masjid jadi bertambah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut Harfan Bahri menuturkan bahwa, pemugaran bangunan Masjid Al Muttaqin ini dapat menghabiskan sejumlah Rp1,2 Milyar.

"Dana yang sudah terkumpul selama ini telah mencapai Rp242 juta, sedangkan estimasi biaya yang harus dikeluarkan untuk pembangunan masjid bisa mencapai Rp1,2 Milyar," tuturnya.

Ditambahkannya, dalam melakukan proses pembangunan masjid tersebut, ia menilai perlu banyak dilakukan pembenahan terhadap kondisi bangunan tersebut.

"Posisi bangunan Masjid Al Muttaqin ini kan berada dibawah permukaan badan jalan, makanya ini nanti akan kita timbun setinggi 1,5 meter dulu guna meningkatkan posisi pembangunan pondasi yang nantinya akan kita bangun masjid seluas 15x17 meter. Untuk proses pembenahan lokasi Masjid itu saja kita telah menghabiskan biaya Rp57 juta dan sisa dana yang kita miliki sekarang Rp185 juta, sementara ketersediaan semen yang ada berdasarkan catatan panitia ada 400 sak semen," tambahnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona turut memberikan bantuan dana sebesar Rp. 20 juta untuk sekedar membantu dalam hal proses pembangunannya. (Eri)

Visitor: 8371