Home / Ruwa Jurai / Dendi : Money Follow Program, Bukan Money Follow Function
Dendi : Money Follow Program, Bukan Money Follow Function

Dendi : Money Follow Program, Bukan Money Follow Function

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Bupati Pesawaran, Hi. Dendi Ramadhona, ST resmi membuka acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (Musrenbang RPJMD) Kabupaten Pesawaran 2016-2021, Senin (23/5).


Dalam sambutannya, Dendi menjelaskan untuk mencapai visi “Bersama Masyarakat Pesawaran Mewujudkan Cita-Cita Luhur, Mewujudkan Kabupaten Pesawaran Yang Maju, Makmur Dan Sejahtera” , pihaknya akan melakukan berbagai upaya, seperti mewujudkan Pemerintahan yang bersih, terpercaya, dan melayani, mewujudkan infrastruktur yang mantap dan berkualitas, mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani, mewujudkan pendidikan yang murah, berkualitas, dan bermartabat, mewujudkan petani yang makmur dan sejahtera, mewujudkan SDM yang unggul dan kreatif, Optimalisasi Sumber Daya Alam untuk kesejahteraan masyarakat, serta mewujudkan Desa yang tangguh.


PRX_3557


Orang nomor satu di Pemkab Pesawaran itu juga mengatakan pihaknya tidak akan mengulang tradisi lama, dimana apa yang direncanakan tidak sinkron dengan yang dianggarkan, sehingga tujuan meleset dari sasaran yang ingin dicapai.


"saya sampaikan bahwa sekarang bukan money follow function, tapi kita harus money follow program". Kita harus berorientasi pada manfaat program kepada Rakyat dan sejauhmana program itu bisa mendorong multiplier effect". Ujar Dendi


Selain Bupati Pesawaran, Musrenbang RPJMD Pesawaran 2016-2021 juga dihadiri Kasubdit Perencanaan Wilayah Sumatera Kementerian Dalam Negeri RI Suprayitno, Sekretaris Bappeda Provinsi Lampung, Sekdakab Pesawaran, Tenaga Ahli Bupati, Wakil Ketua DPRD Pesawaran beserta anggota, Perwakilan Danbrigif-3 Mar Piabung, Dandim 0421 Lampung Selatan, Para Asisten, SKPD, serta sejumlah Camat. (Red)

Visitor: 1594