Home / Ruwa Jurai / Desa Bandar Agung Masuk Lima Besar
Desa Bandar Agung Masuk Lima Besar

Desa Bandar Agung Masuk Lima Besar

LAMPUNG1.COM, LAMPUNGTENGAH -Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, menyambut tim dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Direktorat Jendral Pemerintahan Desa di Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Nunyai, Jumat (4/11/2022).

Kedatangan tim penilai dalam rangka penilaian klarifikasi lapangan lomba desa dan kelurahan tingkat nasional regional 1 tahun 2022.

Tim juga disambut dengan Drum Band SMAN 1 Terusan Nunyai dan kesenian pencak silat yang menunjukkan nilai kearifan lokal desa setempat.

Bahkan, kehadiran rombongan pun mendapatkan antusias penuh dari seluruh masyarakat Kampung Bandar Agung.

Ketua tim penilai lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional 1 Kemendagri, Andi Yuliarmiangsyah Razmi, selaku Kepala Subdirektorat evaluasi Perkembangan Desa wilayah 1, membenarkan bahwa Desa Bandar Agung masuk lima besar nominasi terbaik penilaian lomba desa/kampung tingkat Nasional regional 1.

“Untuk wilayah regional 1 lima daftar desa dan kelurahan yang lolos yakni, Desa Bandar Agung Provinsi Lampung, Gampong Pasie Marapat Provinsi Aceh , Desa Kumbang Tengah Provinsi Sumatera Barat, Desa Purwodadi dari Jambi dan Sekar Biru dari Provinsi Bangka Belitung," kata Andi Yuliarmiangsyah.

Andi juga mengatakan, lomba desa sekarang sangatlah ketat, untuk meraih itu dibutuhkan kerja keras. Hal itu menurutnya telah dibuktikan oleh Desa Bandar Agung.

“Sebagai ketua tim saya sangat apresiasi itu. Dari kondisi yang ada di lapangan Desa Bandar Agung mempunyai kelebihan yang mempu membuat Bandar Agung mampu bersaing di tingkat nasional," bebernya.

Bupati Musa Ahmad dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada tim nasional penilai lomba desa dan kelurahan di Kampung Bandar Agung.

Musa Ahmad berpesan, tidak hanya kepada Kampung Bandar Agung namun semua kampung yang ada di wilayah Lampung Tengah untuk menunjukan potensi unggulan yang ada juga pelayanan yang memudahkan masyarakat, untuk bisa dirasakan oleh masyarakat Lampung Tengah yang semakin sejahtera.

"Kampung Bandar Agung memiliki potensi juga unggulan salah satunya menerapkan Smart Village yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat di era digitalisasi," kata Musa Ahmad.

Bupati juga mengatakan agar program kabupaten Lampung Tengah selaras seirama dengan program yang digagas oleh Gubernur Lampung, Bupati Musa Ahmad juga telah menerbitkan peraturan bupati tentang SIKAM BERJAYA (Sistem Informasi Kampung Berjaya).

Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, sekretaris daerah, ketua dan wakil TP PKK, Asisten, kepala perangkat daerah, camat juga Forkopimcam.

Visitor: 264