Home / Ruwa Jurai / Di Lokasi TMMD, TNI Berikan Penyuluhan Pembuatan Sabun Cuci Piring Kepada Warga
Di Lokasi TMMD, TNI Berikan Penyuluhan Pembuatan Sabun Cuci Piring Kepada Warga

Di Lokasi TMMD, TNI Berikan Penyuluhan Pembuatan Sabun Cuci Piring Kepada Warga

LAMPUNG1.COM, Kudus - Ditengah banyaknya kesibukan yang di hadapi anggota satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)Reguler ke -107 masih bisa menyempatkan waktu untuk memberikan penyuluhan terhadap warga sekitar lokasi TMMD, menyalurkan ilmu yang di dapat selama mendapatkan latihan di BLK,dengan teknis bagaimana cara membuat sabun cair secara mudah. Jum'at (13/03/2020).

Antusias warga Dukuh Talun Desa Kedungsari begitu penasaran sehingga ingin tau,bagaimana anggota satgas TMMD Reguler ke -107 mempraktekkan secara praktis dan mudah cara membikin sabun cair dengan berbagai bahan yang tidak begitu banyak,dan tidak membutuhkan modal yang mahal.

Satu persatu peralatan dan bahan di siapkan,"Serda Sodik dan Sertu Nurokhim anggota satgas TMMD yang mempraktekkan kepada masyarakat cara bikin sabun cair.Sekian banyak orang mata tertuju pada meja yang di atasnya sudah siap berbagai bahan yang akan di gunakan untuk membikin sabun cair secara mudah.

Dari cara pembuatan sabun cair tersebut nantinya bisa diresap ilmunya oleh masyarakat khususnya warga Desa Kedungsari,sehingga masyarakat bisa mencobanya,dengan seperti mereka nggak perlu lagi membeli sabun cair, dan dapat mengurangi biaya karena sudah bisa bikin sendiri.

Praktek bikin sabun cair hasil olahan tangan dari anggota satgas TMMD ini tak kalah baiknya dengan hasil sabun cair yang di jual di pasaran, hal ini juga merupakan salah satu dari program TMMD selain kegiatan fisik,sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang ada di tingkat bawah,dan hasilnya bisa bermanfaat bagi masyarakat.
(Red)

Visitor: 87