Home / Ruwa Jurai / Di Metro, 4 Tersangka CURANMOR Bersenjata Api, Roboh Di Tembak Polisi.

Di Metro, 4 Tersangka CURANMOR Bersenjata Api, Roboh Di Tembak Polisi.

LAMPUNG1.COM, 4 tersangka tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), bersenjata api, yang sangat meresahkan warga masyarakat, ahirnya roboh di tembak jajaran kepolisian Polres Kota Metro, tidak lama setelah melakukan aksi kejahatannya.

Kapolres Kota Metro, AKBP Rali Muskita, menerangkan, inisial dari ke-4 tersangka curanmor ini, masing-masing adalah, Rah (24), Rul (20), Hid (19), dan Har (19) warga Desa Tebing, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur.

Berdasarkan catatan kepolisian, aksi terahir yang dilakukan para tersangka ini, terjadi pada tanggal 29 Juni 2016 kemarin, di wilayah kelurahan Tejo Agung, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro, dengan modus operandi, berpura-pura menagih hutang.

Ke-4 tersngka yang saat itu, mendatangi rumah korban, bertemu dengan pembantunya, dan menyatakan ingin menagih hutang, saat pembantu masuk ke rumah, untuk memanggil atasannya, para tersangka merusak kunci kontak, dan berusaha membawa lari kendaraan bermotor tersebut.

“Aksi para tersangka hampir saja berhasil, namun karena korban keburu keluar dari rumahnya, para tersangka berusaha melarikan diri, bahkan ketika akan di tangkap, mereka sempat melawan dan mengancam polisi dengan senjata, sehingga petugas terpaksa menembak kaki para tersangka”, jelasnya.

Dari tangan para tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 unit senjata api jenis revolver, berikut 4 peluru aktif, 2 senjata tajam jenis badik, dan 3 unit sepeda motor, yang diduga di peroleh dari hasil aksi kejahatan para tersangka. (Arb)

Visitor: 3166