Home / Peristiwa / Digital Tourism, Kapolres Dukung Kolaborasi Pemda dan Adhimatratama

Digital Tourism, Kapolres Dukung Kolaborasi Pemda dan Adhimatratama

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Polres Pesawaran Polda Lampung mendukung kolaborasi Pemerintah Daerah (Pemda) dengan PT. Adhimatratama mewujudkan dermaga wisata ketapang berbasis digitalis tourism, guna menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan Pulau Pahawang.

Hal tersebut ditandai penandatangan prasasti bersama Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Direktur PT. Adimatratama, Verdi Thaib, pada Jum’at (17/03/2023) bertempat di Dermaga 4 Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan.

Penandatangani ini turut disaksikan Kepala Kejari Pesawaran I Gede Adiaksa Ekaputra, Ketua DPRD Pesawaran, Suprapto, serta Kepala Pengadilan Negeri, dan Kepala Pengadilan Agama, Danbrigif 4 Marinir/BS diwakili Kapten Mar Cahyo Sugesang, Kodim 0421, Danlanal diwakili Mayor Laut (P) Koko Sujaliatno, turut hadir dari Kementerian BUMN Fauzi.

” Ini hasil diskusi bersama dalam coffe morning, mengingat Pak Bupati Pesawaran itu mendambakan pariwisata bisa berkembang menjadi maju seperti daerah – daerah lain,” ucap Kapolres Pesawaran.

BACA JUGA:  Gubernur Nurdin Basirun Diserbu Emak-Emak

AKBP Pratomo Widodo juga menyebutkan,
salah satunya mewujudkan dermaga wisata ketapang menjadi lebih baik lagi, dan akan terus berkembang. Ini wujud dan cita -cita beliau, disaksikan langsung dari Kementerian BUMN.

” Verdy Thaib selaku Direktur Utama PT. Adhimatratama ingin mengembangkan potensi Pariwisata berkolaborasi dengan Pemda Pesawaran, terkait beberapa hal peresmian dermaga wisata ketapang ini,” jelas Kapolres.

Menurutnya, semenjak serahterima tugas satu tahun lalu di Kabupaten Pesawaran bisa melihat bagaimana potensi wisata di Kabupaten Pesawaran ini tidak kalah dengan wisata – wisata lain di Timur Indonesia. Namun perkembangan wisata di wilayah barat ini belum banyak dikembangkan.

” Karena mungkin terkait konsep pembangunan pemerintah. Pada dasarnya di wilayah barat ini sektor bisnis, perdagangan, sedangkan wilayah timur adalah sektor pariwisata dan lainnya.
Oleh karena itu termotivasi dan berkoordinasi dengan pak Bupati untuk bagaimana bekerja sama, dan bisa mengembangkan potensi wisata,” jelas Kapolres.

BACA JUGA:  Konkerda PPIR dan Pengurus DPC Gerindra Way Kanan Satuakan Misi, Prabowo Menuju RI I 2024

AKBP Pratomo Widodo melanjutkan, pada dasarnya, ketika mengembangkan wisata, utamanya kenyamanan dan keamanan, jika dua sektor ini bisa dipegang. Perkembangan pariwisata khususnya di Pesisir ini, bisa berkembang dengan baik. Kenyamanan pariwisata ini adanya fasilitas dermaga yang diresmikan ini.

” Sehingga para pengunjung/wisatawan dari luar daerah merasa nyaman untuk bisa menikmati saat berwisata antar pulau di wilayah pesisir melalui dermaga 4 ketapang. Dari sisi keamanan, tentu itu semenjak didirikan Satpol Airud harus bisa penegakkan hukum dalam rangka tertib sosial di dermaga 4 Ketapang,” jelas
mantan Kasat Res Narkoba Polres Metro Tangerang Kota ini.

AKBP Pratomo Widodo menegaskan, Tertib sosial itu sendiri dari masyarakat. Dimulai dari bagaimana masyarakat patuh hukum, dan patuh terhadap regulasi, baik itu peraturan pemerintah maupun peraturan daerah.

BACA JUGA:  Tarmuji : Dengan Adanya TMMD, Kulakan Barang Dari Kota Untuk Isi Warung Jadi Lebih Mudah

” Termasuk peraturan yang dibuat oleh pak bupati untuk memajukan wisata di Kabupaten Pesawaran, maka dari itu, saya berpesan jaga kebersihan dan rawat pembangunan yang sedang di bangun oleh Pak Bupati,” kata dia lagi.

Masih Kapolres menambahkan, ini semua untuk kenyamanan para wisatawan yang akan datang di Kabupaten Pesawaran, khususnya di Dermaga 4 Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan. Semuanya ini akan terus berkembang, dan bisa menerima perubahan.

” Baik itu dari masyarakat yang datang, maupun dari perkembangan wisata di dermaga 4 Ketapang. Maju terus pariwisata di ketapang, Desa Batu Menyan, Pulau Pahawang dan tempat wisata lain-lainnya,” tandasnya. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Tekan Angka Kebocoran, BP Batam Tindak Tegas Sambungan Air Ilegal di Jodoh

    lampung1.com-Batam Badan Pengusahaan Batam menindak tegas sambungan air ilegal (illegal connection) di kawasan …

I’m