Home / Ruwa Jurai / Diguyur Hujan Sesaat Pasar Talang Padang Banjir

Diguyur Hujan Sesaat Pasar Talang Padang Banjir

LAMPUNG1.COM, Tanggamus - Diguyur hujan kurang lebih satu jam yang cukup deras, sekitar jam 16.00 - 17.00 WIB mengakibatkan air dari jalan meluap hingga masuk kedalam lokasi Pasar Tradisional Semi Modern Talang Padang,Jum'at (12/8/2022).

Warga Kabupaten Tanggamus, khususnya Kecamatan Talang Padang dan sekitarnya, merasa sangat senang dan bangga dengan telah dibangunnya pasar baru Talang Padang. Yang mana pasar tersebut masuk dalam kategori Pasar Tradisional Modern yang langsung di resmikan oleh Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani pada 27 Juli 2022 lalu.

Nampak terlihat bangunan pasar yang megah dan modern, yang dibangun oleh pihak pengembang bekerjasama dengan Pemda setempat. Namun disisi lain ada ungkapan kekecewaan para pedagang yang menghuni toko dilokasi pasar ini. Pasalnya saat hujan yang cukup lebat melanda kurang lebih satu jam saja lokasi ataupun lorong pasar tersebut dialiri air yang cukup deras.

Nampak aliran air yang masuk ke lorong pasar hingga masuk ke toko itu ternyata dari curahan air hujan yang turun kejalan hingga menggenang di sepanjang jalan tersebut. Mengakibatkan banjir, air meluap memasuki lorong pasar.

Seperti yang ungkapkan oleh H.Siabudin salah seorang pedagang saat dilokasi mengungkapkan kekecewaannya. Ia berharap agar kiranya pengembang atau pemerintah dapat mencarikan solusinya. Menurutnya, ada luapan air ini salah satu penyebabnya selokan atau siring yang kurang memadai. Serta adanya bagian yang seharusnya menjadi siring tapi tertutup.

"Banjirnya ini dikarenakan selokannya kurang bagus, dimana sebelum di bangun pasar ini dahulunya ada siring dilokasi pasar. Dan di pasar ini, bertahun-tahun sebelumnya belum pernah banjir seperti ini," ungkapnya.

Beliau juga berharap agar ungkapannya ini disampaikan pada pemerintah setempat dan pengembang untuk mencarikan solusinya. Dimana menurutnya pembangunan Pasar Talang Padang ini adalah pasar cukup mahal tapi tidak bagus.
"Bilangin sama Bupati sama Pengembang, ini jelek pembangunan ini. Pasar mahal tapi jelek"kritiknya.

Dari pantauan, memang terlihat dari dua jalur jalan di lokasi pasar tersebut hingga ke jalan lintas tergenang air yang cukup lumayan dalam. Sementara di dalam lokasi lorong pasar air mengalir bagaikan siring hingga masuk ke toko.

Usai hujan redah nampak para pemilik toko sibuk membersihkan sisah air yang tergenang, terlihat petugas pasar yang juga membersihkan air dilokasi itu. (Adi)

Visitor: 397