Home / Ruwa Jurai / “Dimas Kanjeng” KW 2, Di Tangkap Polisi Di Lampung Timur.
“Dimas Kanjeng” KW 2, Di Tangkap Polisi Di Lampung Timur.

“Dimas Kanjeng” KW 2, Di Tangkap Polisi Di Lampung Timur.

LAMPUNG1.COM, Dimas Kanjeng KW2 alias Dukun yang mengaku mampu Menggandakan Uang, terpaksa di amankan oleh jajaran kepolisian Polsek Labuhan Maringgai, pada Sabtu (29/10), karena diduga melakukan aksi penipuan di wilayah Lampung Timur.

Kapolsek Labuhan Maringgai, AKP Salman Fitri, menerangkan tersangka kasus penipuan, yang mengaku memiliki kemampuan mengandakan uang ini, berinisial KA (47) warga Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah.

Beberapa warga masyarakat di Kabupaten Lampung Timur, yang terdata telah menjadi korban tipu muslihat Dimas Kanjeng KW2 ini, antara lain adalah Aslikah (52) warga Kecamatan Labuhan Maringgai, Suryani (43) dan Siswanto (36) warga Kecamatan Mataram Baru.

Dalam aksinya, tersangka ini mendatangi rumah korbannya, dan mengaku mampu menggandakan uang, dalam waktu singkat, sehingga sempat membuat warga tertarik, dan menyerahkan sejumlah uang kepada tersangka, untuk di lipat-gandakan.

“Setelah korban tertarik untuk menggandakan uangnya, tersangka meminta disiapkan kamar khusus, serta meminta beberapa benda sebagai syarat sesaji, untuk menjalankan proses penggandaan uang milik korban”, jelas AKP Salman Fitri.

Setelah melakukan prosesi penggandaan, tersangka keluar, dan mengunci pintu kamar tersebut, sementara korban dan keluarganya tidak di perkenankan membuka, atau masuk kedalam kamar, sampai ada perintah dari tersangka.

Tetapi setelah di tunggu beberapa lama ternyata tersangka tidak pernah memberi kabar, bahkan tidak datang kembali, sehingga korban dan keluarganya yang penasaran, langsung membuka kamar tersebut, dan ternyata hanya menemuka bekas sesaji, tanpa ada uang di dalamnya.

“Karena merasa tertipu, ahirnya para korban melaporkan kejadian yang menimpa ini kepada aparat kepolisian, sehingga petugas langsung melakukan upaya penyelidikan, dan berhasil membekuk tersangka di tempat persembunyiannya”, jelas Kapolsek Labuhan Maringgai. (Eko Arif)

Visitor: 4914