Home / Lampung Utara / Direktur RSUD Ryacudu Lampura Maya Metissa Siap Mundur

Direktur RSUD Ryacudu Lampura Maya Metissa Siap Mundur

lampung1.com, Lampung Utara - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryachudu Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) dr. Hj. Maya Metissa, M. Kes, menyatakan siap menerima pergantian dirinya bila sudah menjadi keputusan, Sekda Lampura minta figur penganti Direktur RSUD yang dianggap layak.


Maya Metissa mengatakan, yang menjadi tuntutan para dokter dan perawat itu sebenarnya tidak ada kendala, hanya keterlambatan administrasi.


"Hari ini akan kita selesaikan, namun bendahara belum menyanggupi. Akan kita upayakan dengan tidak melanggar delik-delik hukum" kata Maya Metissa saat diwawancarai, Selasa (3/5).


Terkait transparansi, Maya Metissa menuturkan dirinya sudah mengupayakan hal tersebut. Mengenai prioritas untuk pasien dirinya menepis, kalau pihak rumah sakit melakukan tebang pilih.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lampura, Samsir menyayangkan aksi demo yang dilakukan para dokter dan perawat di RSUD Ryacudu. Mengenai tuntutan para dokter dan perawat, Sekda mengatakan pihak Pemda telah menginstruksikan untuk segera diselesaikan.


"Kami sudah menginstruksikan agar segera diselesaikan, apa lagi ini masalah keterkaitan dana" ujarnya, seraya mengatakan pengajuan penganti direktur. Sekda menambahkan, akan membawa daftar nama-nama calon yang dianggap lebih layak menggantikan ke Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). (Faisol)

Visitor: 2815