Home / Ruwa Jurai / Pesawaran / Ditinjau Dua Menteri, Jalan Provinsi di Pesawaran Tahun Ini Diperbaiki

Ditinjau Dua Menteri, Jalan Provinsi di Pesawaran Tahun Ini Diperbaiki

LAMPUNG1.COM, Pesawaran – Pemerintah Provinsi Lampung segera melakukan perbaikan di seluruh ruas jalan milik provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran meski demikian bukan karena viral namun sudah menjadi pembahasan bersama pemerintah kabupaten setempat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung Febrizal Levi Sukmana, saat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yassin Limpo meninjau perbaikan jalan provinsi di Desa Banjar Negeri, Kecamatan Way Lima, Jumat (02/06/2023).

” Jadi, tahun ini kami melakukan perbaikan mulai dari ruas jalan Lempasing-Padang Cermin, Padang Cermin-Simpang Kiluan. Kemudian ruas jalan Gedongtataan – Kedondong,” ujar Febrizal mendampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

BACA JUGA:  Salah Satu Penumpang Batik Air Diamankan Petugas

Ia juga menyebutkan, perbaikan dilanjutkan pada ruas jalan Kedondong sampai perbatasan Tanggamus. Namun demikian juga fokus untuk tahun ini perbaikan ruas jalan Gedongtataan-Branti.

” Ya tahun ini perbaikan, karena jalan itu menjadi salah satu solusi untuk mengurai kemacetan saat hari-hari tertentu,” jelasnya.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengungkapkan, perbaikan jalan itu merupakan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebab ruas jalan raya Gedongtataan-Kedondong merupakan urat nadi para pelaku usaha yang bergerak dalam bidang pertanian dan perkebunan dari tiga kabupaten.

BACA JUGA:  KPU Lampung Timur Diminta Gelar Pleno Ulang Kecamatan Raman Utara & Batanghari Nuban

“Pertama saya ucapkan terima kasih untuk Pak Gubernur, kemudian Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian yang turut atensi dengan ruas jalan provinsi yang ada di Kabupaten Pesawaran. Tadi sempat turun untuk melihat proses pengerjaannya sebelum melanjutkan perjalannya ke Tanggamus,” ucapnya.

Bupati Dendi juga mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan pada tahun ini, memang sudah sejak tahun lalu dibicarakan pihak Pemkab bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung. Jadi perbaikan ini jangan diasumsikan karena viral, tetapi memang sudah lama kami bahas bersama.

BACA JUGA:  Vitman Surya Rizal Akan Nahkodai HMI Komisariat Dakwah UIN Raden Intan Lampung

” Alhamdulillah tahun ini hampir seluruh ruas jalan provinsi yang ada di Pesawaran semuanya tersentuh. Tapi dengan penanganan yang rutin, ada juga penanganan pemeliharaan, dan juga ada pembangunan baru,” jelas Dendi.

Dalam peninjuan tersebut, Gubernur Arinal bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian Syahrul Yassin Limpo, selain meninjau perbaikan jalan, juga menyapa warga sekitar dan berlanjut kunjungan ke Pekon Banjar Masin, Kecamatan Bulog, Kabupaten Tanggamus. (Wahyudin).

Baca Artikel Menarik di LV

About admin

Check Also

Gubernur Arinal Tinjau Perkembangan Pembangunan Ruas Jalan di Desa Penantian, Kecamatan Ulu Belu, Tanggamus.

Lampung1.com.TANGGAMUS —- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Bupati Tanggamus Dewi Handayani dan Dinas Bina Marga …