Home / Ruwa Jurai / DPRD Lampung Akan Terus Awasi Kasus PT BNIL
DPRD Lampung Akan Terus Awasi Kasus PT BNIL

DPRD Lampung Akan Terus Awasi Kasus PT BNIL

[youtube width="100%" height="340" src="_Dh19I3WBaU"][/youtube]


LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Hasil dari diskusi yang digelar di kantor LBH cabang Bandar Lampung mengungkapkan temuan pelanggaran baru yang dilakukan oleh PT Bangun Nusantara Indah Lampung, yakni tentang lahan milik masyarakat setempat yang dikuasai secara paksa oleh PT BNIL.


Menanggapi pelanggaran baru yang telah dilakukan PT BNIL tersebut, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung Hantoni Hasan meminta kepada warga yang lahannya telah dikuasai secara paksa oleh PT BNIL, untuk segera melaporkan ke pihak yang berkewajiban menangani kasus tersebut, guna penindakan hukum lebih lanjut.


Hantoni menegaskan, pihaknya akan terus mengawasi kasus yang telah di Blow Up oleh Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut.


Asisten II Pemkab Tulang Bawang Donny menyatakan, Pemerintah Tulang Bawang telah melaporkan kasus tersebut ke Mahkamah Agung dan saat ini pihaknya sedang menunggu surat keputusan dari Mahkamah Agung terkait penegakan hukum lebih lanjut. (Sandi Pratama)

Visitor: 2872