Home / Ruwa Jurai / e-Warung di Lampung Segera Diresmikan Mensos Khofifah
e-Warung di Lampung Segera Diresmikan Mensos Khofifah

e-Warung di Lampung Segera Diresmikan Mensos Khofifah

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Menteri Sosial Ri Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Lampung 3-4 September 2016. Kunjungannya itu untuk menghadiri sejumlah kegiatan serta meresmikan e-Warung.


Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Satria Alam mengatakan, setibanya Mensos di Bandara Radin Inten II, Sabtu (3/9/2016) mendatang, Mensos segera menuju Pendopo Bupati Lampung Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka bimbingan teknis kepada para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) sekaligus pencairan dana bantuan peserta program PKH (rumah tangga sangat miskin) tahap ke 2 tahun 2016 Provinsi Lampung.


Lanjutnya, Mensos juga akan menghadiri serta memberikan arahan pada Pelantikan Pengurus Wilayah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Lamtim. Dan silaturahmi dengan Kyai Shodig, yakni pimpinan Pondok Pesantren Darrussalamah di desa Brajadewa, kecamatan Way Jepara, Lamtim.


Sedangkan hari selanjutnya, Minggu (4/9/2016) Mensos didampingi oleh para pejabat Eselon I dan II dilingkungan Kemensos RI akan memberikan kuliah umum mahasiswa baru UBL, dengan tema "Peran dan Tanggung Jawab Sosial Generasi Muda Dalam Pembangunan Nasional".


Akan dilanjutkan meresmikan e-Warung di Jl. Wartawan, kelurahan Gunung Sulah kecamatan Sukarame Bandar Lampung. Disini rencananya akan diberikan bantuan Sembako kepada keluarga miskin. Disamping itu Direktur Utama PT BRI tbk akan menyerahkan Kartu Elektronik kepada Mensos sekaligus akan dijelaskan cara penggunaannya.


Seperti tertulis di berita pers Diskominfo Lampung kepada lampung1.com, Kabid Bantuan Sosial Dinas Sosial Provinsi Lampung Maria Tamtina menjelaskan e-Warung KUBE PKH menerapkan pengelolaan keuangan secara digital dalam menyalurkan bantuan sosial nontunai. Tujuannya, untuk menyediakan kebutuhan pokok sehari-hari dengan harga murah bagi peserta PKH dan penerima manfaat beras sejahtera (rastra).


Diharapkan program ini nantinya bisa menjadi tempat pemasaran produk-produk KUBE dan hasil usaha peserta PKH, dan atau dari Bulog. Selain itu juga diharapkan bisa mereduksi berbagai persoalan yang timbul dalam penyaluran bansos. (KOM/L1)

Visitor: 1748