Home / Ruwa Jurai / Ekskul Diksi SMAN 1 Kotagajah Ikuti Workshop Jurnalistik
Ekskul Diksi SMAN 1 Kotagajah Ikuti Workshop Jurnalistik

Ekskul Diksi SMAN 1 Kotagajah Ikuti Workshop Jurnalistik

LAMPUNG1.COM, LAMPUNGTENGAH - Sebanyak 25 siswa yang tergabung dalam ekstrakurikuler Diksi di SMAN 1 Kotagajah yang tergabung dalam ekstrakurikuler Dedikasi Siswa Inspiratif (Diksi) mengikuti workshop jurnalistik, Minggu (13/11/2022).

Bertepatan di lingkungan SMAN 1 Kotagajah, workshop dengan tujuan memberikan keilmuan tentang jurnalisme diisi pemateri dari Media di antaranya etospost.com, monologis.id dan Lampung1.com

Haryati selaku guru pembina Diksi menerangkan, Workshop jurnalistik digelar rutin setiap tahun untuk memperkenalkan kerja jurnalistik kepada siswa.

"Kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, tujuannya, anak-anak yang tergabung dalam ekstrakurikuler Diksi bisa tahu tentang jurnalisme dari pelakunya (jurnalis) langsung," terang Haryati.

Ditambahkan Haryati, Diksi merupakan ekstrakurikuler yang di dalamnya berkegiatan tentang jurnalistik, baik itu videografi, fotografi dan peliputan.

Pranaditya Nobellia Putra selaku ketua panitia Workshop menerangkan, beberapa kegiatan dalam Diksi telah menghasilkan karya, baik yang dilakukan secara rutin dan tahunan.

"Di antara program Diksi antara lain membuat majalah dinding (Mading) dan majalah setiap enam bulan sekali," terang Pranaditya Nobellia Putra.

Dengan digelarnya Workshop ia juga berharap, Diksi lebih profesional dalam melahirkan karya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi SMAN 1 Kotagajah.

Ia menerangkan, Workshop ditujukan untuk angkatan XIV dan XV yang saat ini masih aktif di kepengurusan. (Red)

Visitor: 225