Home / Ruwa Jurai / Elsan Tomi Sagita Resmi Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna
Elsan Tomi Sagita Resmi Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna

Elsan Tomi Sagita Resmi Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna

LAMPUNG1.COM,LAMPUNGTENGAH - Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Lampung Tengah ke V resmi tunjuk Elsan Tomi Sagita sebagai ketua organisasi tersebut untuk masa bhakti 2022-2027.

Elsan Tomi Sagita terpilih sebagai ketua Karang Taruna Lampung Tengah setelah terpilih secara aklamasi yang melibatkan 28 pengurus dari 28 kecamatan.

Pada proses pemilihan ketua yang merupakan bagian dari kegiatan temu karya, Elsan Tomi merupakan, calon tunggal pemilihan ketua Karang Taruna yang baru.

Pada kesempatan itu, Elsan Tomi Sagita mengucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh pengurus tingkat kecamatan yang telah menunjuk dirinya memimpin Karang Taruna lima tahun kedepan.

"Terimakasih atas kepercayaan seluruh kawan-kawan Karang Taruna yang telah memberikan amanah ini kepada saya," terang Elsan Tomi Sagita, Senin (31/10/2022).

Tomi menegaskan, dirinya akan menjalankan roda organisasi, dan mentaati seluruh anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Karang Taruna.

"Tentu saja agenda selanjutnya adalah menjalankan program organisasi, sehingga Karang Taruna Lampung Tengah dapat terus berkarya di tengah masyarakat," ujarnya.

Ketua Karang Taruna Lamteng periode 2017-2022, Helmiyati, mengucapkan selamat atas terpilihnya Elsan Tomi Sagita mengomandoi organisasi kepemudaan tersebut hingga lima tahun kedepan.

Helmiyati juga menguraikan agenda terdekat Karang Taruna Lamteng, yakni penyelengaraan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT).

"Semoga dengan ketua yang baru, BBKT Lamteng yang selama dua tahun tertunda akibat Covid-19 dapat terselenggara kembali," jelasnya.

Ia menerangkan, BBKT Lamteng akan dihelat di Kecamatan Seputih Raman pada 28-29 November 2022 nanti.

Agenda BBKT lanjutnya, menggali produk kreatif dari anggota Karang Taruna, menggali potensi wisata, gelar lomba ekpose dan senam massal Karang Taruna dari tingkat dusun, kampung, kecamatan dan kabupaten.

Temu karya ke V Karang Taruna Lamteng turut dihadiri oleh perwakilan Provinsi Lampung yakni Fery Fauzin, Kasiyono, dan Novi Balga.

Hadir juga perwakilan kabuoaten yakni mewakili Bupati Musa Ahmad, Plt Kadis Sosial Ari Nugraha Mukti dan dari Dinas Kominfotik.(red)

Visitor: 149