Home / Ruwa Jurai / Final, Opening Ceremony Porprov Lampung 5 Desember di Stadion Pahoman
Final, Opening Ceremony Porprov Lampung 5 Desember di Stadion Pahoman

Final, Opening Ceremony Porprov Lampung 5 Desember di Stadion Pahoman

LAMPUNG1.COM,Bandarlampung ----- Pelaksanaan pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022 sudah final akan digelar di stadion Pahoman Bandarlampung pada 5 Desember 2022.

Ini diungkapkan Descatama Paksi Moeda, Plt Kadispora provinsi Lampung dalam kapasitasnya sebagai Ketua Panitia Pengarah Porprov ke IX tahun 2022, Senin 28 November 2022.
Desca mengatakan bahwa ini merupakan penetapan final untuk opening ceremony Porprov 2022. “Ya ini sudah disepakati bersama dan In Syaa Allah fix.” Katanya.

Semua pihak terkait dengan opening ceremony, kata Desca, saat ini konsenterasi untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam rangka mensukseskan acara itu. “Secara teknis, pelaksanaan ini akan dikerjakan even organizer termasuk sarana prasarananya. Jadi mudah-mudahan sudah clear lah. Termasuk persiapan artis pendukungnya,” tambahnya.
Semula memang sempat ditetapkan pada 3 Desember di halaman parkir PKOR Way Halim. Namun hasil rapat terakhir disepakati untuk digelar di stadion Pahoman pada 5 Desember mulai pukul 19.30 wib.

Dengan digelarnya opening ceremony di stadion Pahoman maka ada perubahan juga tentang pembatasan peserta. Yang semula dibatasi dengan maksimal 20 orang saja, maka kali ini diberikan kuota 100 orang kepada peserta dari kontingen Kabupaten Kota untuk menyertakan pasukan untuk defile pada malam pembukaan itu.

“Seperti yang disepakati semula bahwa untuk peserta defile adalah tanggungjawab kontingen Kabupaten Kota terutama mengenai konsumsinya. Panitia Besar (PB) Porprov menyiapkan konsumsi 20 orang tiap kontingen yang nanti akan duduk di tenda peserta. Selebihnya, adalah tanggungan kontingen masing-masing,” kata Subeno, Sekum PB Porprov.
PB Porprov juga menyiapkan satu bus untuk setiap kontingen yang mana bus-bus itu akan menjemput dan mengantar kontingen di penginapan masing-masing di Bandarlampung.

Oleh karenanya diimbau agar kontingen kabupaten kota berkumpul pada satu titik penjemputan. “Misalnya di penginapan atau di salah satu hotel tertentu sehingga memudahkan penjemputan. Karena seluruh peserta defile diharapkan bisa sampai di lokasi pukul 17.30 wib. Agar bisa dilakukan koordinasi demi kelancaran jalannya acara pembukaan,” katanya.

Diimbau juga agar atlet yang pada hari itu sedang atau sehabis bertanding tidak perlu mengikuti opening ceremony.
Acara ini dijadwalkan akan dihadiri Gubernur Lampung, Arinal Junaidi dan Forkopimda Lampung, Bupati Walikota se Lampung, dan seluruh peserta dari KONI Kabupaten Kota dengan pasukan cabang olahraganya. Dan akan diramaikan dengan the Virgin sebagai artis penghibur. (Red)

Visitor: 176