Home / Ruwa Jurai / Gubernur Lampung Gelar Raker di Kantor Kec. Buway Bahuga

Gubernur Lampung Gelar Raker di Kantor Kec. Buway Bahuga

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Gubernur Lampung lakukan Rapat Kerja bersama seluruh jajaran SKPD, Camat, Kepala Desa, Kepala Kampung, Lurah Se- Kabupaten Way Kanan, di Halaman Kantor Kecamatan Buway Bahuga, Minggu (05-02-2017).

Raker tersebut terkait tentang mensinkronisasikan program pembangunan baik yang telah, sedang maupun yang akan dilaksanakan pemerintah Kabupaten Way Kanan dan Provinsi Lampung.

Acara juga dihadiri Raden Adipati Surya Bupati Way Kanan, Wakil Bupati Way Kanan, Forkopimda Way Kanan, Staff Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar Dewantoro, Pejabat Eselon II, III Kepala Desa/ Lurah Kabupaten Way Kanan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Karo Humas & Protokol BAYANA menjelaskan, diwaktu yang semestinya libur kerja, justru Gubernur Lampung Ridho Ficardo menyambangi masyarakat di Kabupaten Way Kanan didua tempat sekaligus. Usai peletakan batu pertama di Ponpes, Gubernur Muda kita melanjutkan silaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan aparatur pemerintah Se-Kabupaten Way Kanan.

Staff Ahli Menteri Dalam Negeri Bidang Pemerintahan Suhajar Dewantoro, mengutarakan tugas pemerintah adalah menjaga kepercayaan (Bisnis Of Trust), bisnis menjaga kepercayaan yang dipimpinnya. Kebijakan atau pilihan yang ditempuh oleh pemerintah adalah berkolaborasi dengan rakyatnya untuk berlomba menuai simpati, menuai kepercayaan.

Heriyansyah Kabag Humas menjelaskan, dalam rangka percepatan penanggulangan kemiskinan di Provinsi Lampung, maka Pemerintah Provinsi Lampung melaksanakan Program Gerakan Membangun Desa (Gerbang) Desa Saburai, yaitu suatu gerakan dalam rangka meningkatkan kerjasama dan peran aktif masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan dan penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat berdasarkan semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan.(Red)

Visitor: 18708