Home / Kota Metro / HARI GINI LULUS SEKOLAH MASIH MAIN CORET-CORET BAJU…?

HARI GINI LULUS SEKOLAH MASIH MAIN CORET-CORET BAJU…?

Salah satu Materi ahir setelah 2 hari berturut-turut menggelar Workshop Sinematografi Pelajar, oleh Komunitas Fotografi dan Film Pelajar Lampung (KF2PL), di aula Serbaguna SMKN 2 Kota Metro, dari tanggal 9 hingga 10 Mei 2016, sekitar 70 Pelajar SMKN 2 Kota Metro, didampingi pihak Dewan Guru, langsung Memproduksi Film Perdana mereka, yang berjudul “CERITA DI AKHIR SEKOLAH ”.

Sutradara Film “CERITA DI AKHIR SEKOLAH”, Syaiful Nurrachman, yang masih duduk di kelas X, jurusan Otomotif, SMKN 2 Kota Metro, menegaskan, bahwa materi Film Pendek Pelajar ini, di latarbelakangi Keprihatinan, atas sikap dan tindakan teman-teman pelajar, yang meluapkan kegembiraan dengan aksi main coret-coret baju seragam, seusai pengumuman kelulusan sekolah.

Padahal tidak ada keuntungan yang didapat dari aksi tersebut, sehingga pihaknya berjanji, mulai saat ini, pihaknya akan menghilangkan aksi coret-coret baju seragam tersebut, dan nantinya justru akan mengumpulkan semua baju, berikut alat tulis yang masih layak di gunakan, untuk kemudian di sumbangkan kepada adik kelas, atau pihak yang lebih membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan menyumbangkan baju dan alat sekolah kami, saat lulus nanti, kepada pihak yang membutuhkan, bisa lebih bermanfaat, dan menjadi sedikit ibadah buat kami”, Jelasnya.

Sementara Kepala Sekolah SMKN 2 Kota Metro, Drs. Sutarman, MM, menyatakan bahwa pihaknya sangat mendukung Ide Cerita Film Pendek Perdana, yang di Produksi oleh Pelajar SMKN 2 Kota Metro, yang di pimpinnya, tentang Aksi Sosial Pelajar terhadap Sesama, dan Menghilangkan Budaya Coret-Coret Baju Seragam, saat Kelulusan Sekolah.
“Semoga Film Pendek dari sekolah kami ini, dapat menjadi tauladan bagi pelajar lain di Kota Metro, yang notabene merupakan Kota Pendidikan”, jelas Sutarman. (Eko Arif)

Visitor: 4084