Home / Ruwa Jurai / Hari Santri Nasional Ke-2, Wabup Tanggamus Hadiri Pengajian Akbar

Hari Santri Nasional Ke-2, Wabup Tanggamus Hadiri Pengajian Akbar

LAMPUNG1.COM, Tanggamus - Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi, Sabtu pagi (22/10) menghadiri Pengajian Akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Ke-2 tingkat Kabupaten Tanggamus, di Lapangan Pekon Kebumen, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten setempat.


Dalam sambutannya, Samsul Hadi mengucapkan selamat hari santri untuk seluruh santri dan warga Nahdatul Ulama di Tanggamus. Ia berharap santri bisa mendorong semangat ide perubahan, penggerak dalam rangka membangun Indonesia, khususnya Kabupaten Tanggamus.


Selain itu, santri juga diajak untuk melandasi hidup dengan Islam yang ahlusunah waljamaah. Santri hendaknya menjadi pelopor dalam semua kehidupan seperti yang pernah dicontohkan oleh para pendahulu santri dalam merebut kemerdekaan dengan resolusi jihad yang dikeluarkan oleh ulama.


s7


Santri dihimbau jangan apriori terhadap perubahan zaman, karena tantangan saat ini adalah berkembangnya paham radikalisme, komunisme serta terorisme.


Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan Pengurus Guru Nahdatul Ulama oleh Wakil Bupati selaku pengurus NU Kabupaten Tanggamus.


Turut hadir dalam acara tersebut, KH. Ikhsanudin, Anggota DPRD Ahmad Syafii, Camat Sumberejo Talud, Amirudin Harun, KH. Muhidin, serta pengurus NU tingkat Provinsi Lampung, Pengurus NU Kabupaten Tanggamus serta ribuan Santri se-Kabupaten Tanggamus. (Afta/Bhn)

Visitor: 3946