Home / Ruwa Jurai / Hasiah Basri Kunjungi Korban Kekerasan Seksual
Hasiah Basri Kunjungi Korban Kekerasan Seksual

Hasiah Basri Kunjungi Korban Kekerasan Seksual

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Hasiah Bachtiar Basri didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak Provinsi Lampung Dewi Budi Utami, kunjungi korban kekerasan seksual, di Rumah Sakit Urip Sumuharjo, Rabu (29/6).


Kunjungan istri Wakil Gubernur ini selain menjenguk, juga memberikan motivasi dan dukungan moral kepada korban kekerasan seksual.


Kabag Humas Provinsi Lampung Heriansyah, menjelaskan Hasiah Basri menghimbau kepada para perawat dan tenaga medis untuk selalu siaga, dan memberikan perhatian intensif, khususnya kepada pasien trauma dan shock.


1467191195084


Dalam mengatasi dan mencegah berbagai tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak, Pemerintah Provinsi Lampung telah mengesahkan Peraturan Gubernur Lampung No. 34 Tahun 2013 tentang Mekanisme dan Prosedur Standar Operasional Bidang Layanan Terpadu Bagi Perempuan dan Anak Korban Tidak Kekerasan di Provinsi Lampung.


P2TP2A "Lamban Indoman Putri" yang merupakan salah satu tempat pelayanan bagi kaum perempuan, diharapkan dapat memenuhi informasi dan kebutuhan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, hukum, perlindungan dan penanggulangan tidak kekerasan, serta perdagangan terhadap perempuan dan anak.


1467191189368


Pada kesempatan itu, Hasiah Basri memberikan bantuan kepada korban dan keluarga korban, ia mengajak semua pihak untuk saling peduli dan membantu sesama. (Red)

Visitor: 1899