Home / Ruwa Jurai / Heri Hervan Kabid Perlengkapan Tuba Menunggu Hasil Pemeriksaan Kejari Tuba

Heri Hervan Kabid Perlengkapan Tuba Menunggu Hasil Pemeriksaan Kejari Tuba

LAMPUNG1.COM, Tulang Bawang - Menanggapi pengeledahan oleh Kasi Intel Kejari Menggala terhadap Bagian Perlengkapan Setda Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang (Tuba) pada Rabu (12/4) kemarin, Heri Hervan Kabag Perlengkapan Tuba menyatakan menunggu atas pemeriksaan tersebut.

Hal ini dikemukakan Heri Hervan kepada Wartawan LAMPUNG1.COM saat ditemui dilingkungan Setda setempat pada Kamis (13/4).

Selain menyatakan menunggu hasil pemeriksaan dari Kasi Intel Kejari Tuba karena adalanya salah satu Laporan dari salah satu LSM, Heri Hervanpun menyatakan masih menunggu pemeriksaan dari BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI.

Sebagaimana telah diberitakan oleh berbagai Media massa, Bagian Perlengkapan Setda Tuba telah digeledah Kasi Intel Kejari Tuba pada Rabu siang tanggal 12 April kemarin. Setidaknya ada 7 anggota Jaksa yang dipimpin oleh Kasi Intel Kejari Tuba Miryando Eka Putra.

Diduga penggeledahan berkas oleh pihak intelijen Kejari Menggala Tulangbawang di bagian perlengkapan sekertariat Pemkab Tulangbawang itu menindaklanjuti terkait laporan dugaan adanya tidak pidana korupsi dalam pengadaan meubeller tahun 2016 senilai lebih dari Rp.5 miliar.Ketua DPD Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Komunikasi Rakyat Indonesia (Forkorindo) Lampung Gunawan, mengapresiasi pihak Intelijen Kejari Menggala yang berani menindaklanjuti laporan lembaga terkait dugaan tindak pidana korupsi.

“Sebelumnya kami memang pernah melaporkan dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan meubeler tahun 2016 senilai Rp.5,2 miliar pada bagian perlengkapan Pemkab Tulangbawang,” ujarnya.Upaya turun langsung guna mencari bukti atas dugaan tindak pidana korupsi oleh Intelijen Kejari ini pantas diapresiasi. “Kami juga siap membantu data yang diperlukan oleh pihak kejaksaan,” pungkasnya. (Yahya Affyt).

Visitor: 1929