Home / Ruwa Jurai / HUT Ke-48, BPJS Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis
HUT Ke-48, BPJS Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis

HUT Ke-48, BPJS Gelar Pemeriksaan Kanker Serviks Gratis

LAMPUNG1.COM, Lampung Utara - Dengan mengusung tema "Mencegah Kanker Serviks", BPJS menggelar senam bersama Pemerintah Daerah Lampura di kantor Pemkab setempat, jum'at (29/7), serta pemeriksaan Infeksi Visual Asam (IVA) dan Papsmear, dalam rangka HUT BPJS ke 48.


Mahmul Ahyar Kepala BPJS cabang Lampung Utara, mengatakan BPJS bersama Ibu Negara RI tengah fokus mengantisipasi penyakit pembunuh nomor dua di dunia itu. Menurutnya, pemeriksaan IVA di Puskesmas, dan pemeriksaan Papsmear yang dilakukan di Rumah Sakit Ryacudu Kotabumi dengan biaya gratis itu merupakan wujud peduli terhadap kaum perempuan sekaligus peran serta BPJS dalam mendukung Pemerintah Daerah.


Mahmul Ahyar juga mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi pelayanan, yang mana kedepan akan memulai program dengan menggunakan satu identitas tunggal, yakni KTP untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat di pelosok desa dapat merasakan pelayanan kesehatan.


Sementara, Sekretaris Daerah Lampung Utara Samsir berharap dengan semakin bertambahnya usia, BPJS mampu merombak regulasi nya dalam melayani masyarakat, dengan tidak berbelit-belit dan diharap benar-benar berperan bagi kesehatan di Indonesia, khususnya Lampung Utara. (Faisol)

Visitor: 1981