Home / Ruwa Jurai / Jalan TMMD Jadi, Harga Tanah di Petahunan Berlipat
Jalan TMMD Jadi, Harga Tanah di Petahunan Berlipat

Jalan TMMD Jadi, Harga Tanah di Petahunan Berlipat

LAMPUNG1.COM, BANYUMAS - Ditengah-tengah mengejar target perampungan jalan TMMD, di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, sejumlah warga mempergunjingkan naiknya harga tanah di sepanjang jalan yang saat ini dibangun TNI melalui gelaran TMMD Reguler ke-108 Kodim 0701/Banyumas

Martono (43) salah satu warga Desa Petahunan mengatakan, setelah jalan cor di Petahunan yang dibangun TNI melalui TMMD, nantinya jadi, dipastikan tanah yang ada di sepanjang jalan itu harganya akan berlipat.

''Kebanyakan tanah di kanan kiri jalan TMMD yang saat ini tengah diupayakan penyelesaiannya itu adalah areal persawahan warga. Sehingga nantinya dipastikan harga sawah-sawah itu akan naik tinggi,'' papar Martono. 3/7/2020.

Terpisah, Kepala Desa Petahunan, Rohmat Fadli mengemukakan, sangat masuk logika, jika nanti jalan TMMD selesai dibangun, dipastikan harga tanah di kanan kiri jalan itu akan naik tajam.

''Wajar saja nanti harga sawah di kanan kiri jalan TMMD akan berlipat. Selama ini aksesnya tidak lancar karena jalan jelek, sebentar lagi jalan dibangun cor, akses mudah tentu juga akan berpengaruh dengan harga tanah,'' beber Kepala Desa Rohman Fadli. (Ags)

Visitor: 23