Home / Ruwa Jurai / Jalan Utama 4 Desa di Kecamatan Teluk Pandan Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan
Jalan Utama 4 Desa di Kecamatan Teluk Pandan Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

Jalan Utama 4 Desa di Kecamatan Teluk Pandan Rusak Parah, Warga Harapkan Perbaikan

LAMPUNG1.COM, Pesawaran - Akses jalan utama desa mengalami kerusakan di Kecamatan Teluk Pandan, setidaknya keberadaan lokasi tersebut daerah perbukitan, yakni Tanjung Agung, Talangmulya, dan Munca termasuk di Dusun Pancur, Desa Hurun paska banjir melanda pada masa pandemi covid-19 diberlakukan.

Menurut Badawi (49) salah satu warga Munca, jalan telah rusak bahkan pemerintah desa telah usulkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPU-PR) Kabupaten Pesawaran.

Namun entah kapan mendapat respon positif terhadap kerusakan jalan utama Desa Munca, ditambah musim pandemi covid-19 yang telah diberlakukan masa new normal pada tahun ini.

" Kami berharap akses jalan utama itu segera diperbaiki sepanjang kurang lebih 1000 meter terutama Pak Dewan Dapil IV asal Teluk Pandan untuk segera kawal harapan kami," ucap Badawi kepada lampung1.com, Selasa (09/06/2020).

Sementara warga Desa Tanjung Agung satu diantaranya Paridi (50) menyebutkan akses jalan utama Desa terdekat perbatasan Kota Bandarlampung, tepatnya Perum Siger itu berlokasi sepanjang jalan Sukarame I sampai Perum Siger tak lama lagi akan diperbaiki pada tahun ini oleh Pemkot Bandar Lampung.

" Tinggal akses jalan utama desa Tanjung Agung tepatnya perbatasan Perum Siger menuju Dusun Cikoak, terutama dekat aliran sungai kecil dan menanjak perbukitan itu sudah rusak parah, harus berhati-hati melintasi jalur tersebut, tetapi kami menunggu respon positif pemkab Pesawaran, mudah-mudahan tahun ini diperbaiki," ujar Paridi.

Terpisah satu warga Dusun Pancur (43), Desa Hurun Encon menyebutkan akses jalan utama dusun Pancur sempat terputus lantaran diterpa banjir bandang beberapa lalu yang sekarang dapat dilalui warga berkat Pak Bupati turun langsung meninjau lokasi tersebut.

"Akses jalan itu sudah dibersihkan menggunakan eksavator yang diturunkan oleh Pak Bupati namun kita berharap jalan tersebut setidaknya tahun ini bisa diperbaiki agar aktivitas berjalan dengan baik terutama para petani," terangnya kepada Lampung1.com.

Dalam pantauan media Lampung1.com, Selasa (09/06/2020) akses jalan utama empat titik desa di Teluk Pandan, tiga akses jalan utama desa alami kerusakan, selain rusak dan berlubang, juga akibat di terpa banjir jalan utama dusun Pancur yang telah ditinjau Pak Bupati.

Kerusakan diduga akibat meluapan air ke jalan terus menerus ketika di musim penghujan setiap tahunnya, meski saluran air ada, namun kecil kemungkinan tak tertampung air dari perbukitan yang beberapa tahun lalu telah diperbaiki kembali alami kerusakan.

Kondisi akses jalan tersebut kini rusak dan memprihatinkan, jika demikian dikhawatirkan akan berdampak melambatnya perekonomian masyarakat desa tersebut. (Din/Red)

Visitor: 294