Home / Ruwa Jurai / Kadis Kominfo Porivinsi Lampung Buka SJI ke 4 dan UKW ke 14

Kadis Kominfo Porivinsi Lampung Buka SJI ke 4 dan UKW ke 14

LAMPUNG1.COM, Bandar Lampung - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung, menyelenggarakan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Angkatan IV. Pelaksanaan SJI ke IV dan UKW ini berlangsung di Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad, Bandar Lampung, dibuka Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Lampung, Sumarju Saini mewakili Gubernur M. Ridho Ficardo.


Gubenur Lampung M. Ridho Ficardo dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sumarju, sangat mendukung terselenggaranya program pendidikan kewartawanan tersebut. Dia beharap, melalui SJI akan semakin meningkatkan profesionalisme kinerja wartawan di Provinsi Lampung.


Ketua PWI Lampung Supriyadi Alfian mengatakan, SJI tersebut akan berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 21 November hingga 1 Desember 2016.


"Sebelumnya sejak tahun 2011, PWI Lampung telah tiga kali menyelenggarakan SJI. Tahun 2016 ini merupakan SJI Angkatan IV yang kita gelar," kata Supriyadi.


Dia melanjutkan, SJI Angkatan IV diikuti 37 wartawan dari berbagai media cetek, elektronik dan online di Lampung.


Waki Ketua Bidang PWI Pusat, Marah Sakti Siregar dalam sambutannya sangat mengapresiasi penyelenggaraan SJI di Lampung.


"Saya terharu dan bangga dengan PWI Lampung yang begitu antusias menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk meningkatkan kemampuan dan profesinalitas wartawan," kata Marah.


Menurut dia, ada 17 tim pengajar yang akan memberikan materi selama SJI berlangsung. Materi yang diberikan meliputi seluruh pengetahuan dan keterampilan teknis jurnalisme, mulai dari teknik penulisan berita hingga etika jurnalisme. (Pranata)

Visitor: 257